Wow, Defri Nasli Pimpin Langsung Program Sosial Pencegahan Terpapar Covid-19

Minggu, 22/03/2020 23:38 WIB

mobilinanews (Padang) - Mencegah lebih baik daripada mengobati. Setidaknya inilah misi yang diemban Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumatera Barat.

Menghadapi merebaknya wabah virus Corona saat ini, muncul niat menggelar aksi sosial.

"Sesuai dengan arahan dari IMI Pusat, kami melakukan tindakan preventif di lingkungan, baik internal di IMI Sumbar maupun eksternal. Menghadapi semakin meluasnya pandemi  Covid-19 saat ini, maka IMI Sumbar menjalankan Program Sosial," sebut Defri Nasli, Ketua Pengpov IMI Sumatera Barat.

Seperti apa aksi sosialnya?

"Aksi pertama dipilih pembagian masker kepada masyarakat sebagai alat pencegah penyebaran wabah virus. Apalagi masker semakin susah didapatkan saat ini," ungkap Defri Nasli didampingi jajaran Pengurus lainnya.

Caranya, dibarengi dengan kegiatan touring motor keliling kota Padang dan Pariaman. Titik kumpul dimulai dari Sekretariat IMI Sumbar di Jalan Samudera No.24, Pantai Padang. Sekitar 10 riders dengan berbagai varian motor ambil bagian.

Rute pun diatur. Kali ini tujuannya start dari Padang mengarah ke utara Sumatera Barat yakni menyusuri wilayah Sicincin dan Pariaman. Kegiatan dipusatkan di Pantai Gandoriah Pariaman dan perkampungan belakang bandara.

Dengan touring bersama, silaturahmi sesama pengurus terjalin dan semakin dekat di hati.

"Kami menghimbau agar komunitas otomotif yang ada di Sumbar tetap menjaga kesehatan dan tetap siaga terhadap wabah virus Corona yang sangat membahayakan bagi manusia. Hindari kegiatan yang mengundang keramaian," pesan Defri.

Dilanjutkan mantan pembalap road race ini, "Adapun kegiatan yang tidak bisa terlaksana akibat wabah ini, kita akan lakukan Rapat Pleno untuk reschedule kegiatan selanjutnya. Kita akan lakukan tindakan preventif berikutnya, seiring dengan perkembangan yang terjadi. Semoga semua agenda event 2020 bisa terlaksana," pungkas Defri Nasli. (Bangve)


 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok