Begini Cara Respiro Ridingware Antisipasi Cegah Corona

Selasa, 24/03/2020 11:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Respiro Ridingware telah melaksanakan kebijakan pemerintah dan melakukan antisipasi terhadap virus corona (Covid-19). 

Selama dua minggu ini dalam kondisi pandemik Covid-19, telah menjalani dua langkah, baik di internal dan eksternal.

"Secara Internal yaitu, mematuhi sepenuhnya himbauan Pemerintah dalam menghadapi pandemik ini,” jelas Tedy Suryadi, Marketing Communication & Community Development, PT Sinergi Mitra Utama.

Tedy menyebut diantaranya dengan membatasi pergerakan karyawan hanya dari rumah ke kantor saja, bagi yang memang pekerjaannya harus stay di kantor.

“Kemudian memberikan kebijakan bekerja dari rumah bagi karyawan yang bisa melakukan pekerjaan dari rumah atau karyawan tersebut kurang sehat," tambahnya. 

Langkah berikutnya, yakni meningkatkan kualitas kebersihan dan higienis lingkungan kerja, dengan penyemprotan desinfectan di seluruh area kerja.

Ditambah, menyediakan hand sanitizer di setiap bagian ruangan yang berpotensi sebagai akses publik.

Selanjutnya, menyediakan Vitamin C, Vitamin E setiap hari untuk seluruh karyawan yang tetap beraktifitas di kantor.

Terakhir, menyediakan masker bagi karyawan yang kurang fit kesehatannya sebelum dipulangkan atau disarankan bekerja dari rumah.

Menurut Tedy, perusahaan akan melakukan tindakan tegas bagi karyawan yang terbukti melakukan pelanggaran ketentuan pemerintah atau perusahaan yang berakitan dengan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona. 

“Yakni dengan memberikan SP-1 atau merumahkan sementara karyawan tersebut sampai kondisinya aman dari potensi penyebaran virus (setelah tidak menjadi carrier)," katanya.

Kemudian langkah kedua yaitu secara Ekternal. Melakukan pembatasan kunjungan supplier, relasi dan juga meeting jika memungkinkan dilakukan melalui online meeting dengan platform digital. 

"Melakukan tindakan pencegahan dengan penyemprotan cairan desinfectan setiap hari di seluruh area Gudang Friendly Logistik Respiro.

“Seluruh petugas gudang wajib menggunakan masker dan sarung tangan ketika menyiapkan barang keluar-masuk gudang," ujarnya.

Melakukan penyemprotan desinfectan ketika barang sudah di packing karena barang-barang Respiro tidak masuk kategori makanan, sehingga penyemprotan kemasan masih memungkinkan dilakukan.

“Tak kalah pentingnya yaitu, melakukan pengawasan langsung secara periodik setiap hari terhadap pelaksanaan seluruh SOP di atas agar berjalan sesuai standar," katanya menutup tanya jawabnya via Whatsapp (23/3/2020). (anto)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern