Mekanik Engineblock Autoworks Dibekali Edukasi Terkait Corona

Selasa, 24/03/2020 16:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Engineblock Autoworks, bengkel spesialis Peugeot yang terletak di Bintaro, Tangerang Selatan, menerapkan beberapa hal terkait maraknya virus corona di Jabodetabek.

Hadi Taruna, sebagai komandan dari bengkel tersebut, mengatakan ada beberapa hal yang dirubah dalam masa virus corona ini.

Bahkan, untuk pengerjaan di bengkelnya, juga dibatasi hanya dengan menerima pekerjaan harian saja.

"Untuk pengerjaan dalam situasi seperti sekarang ini, kita juga batasi. Enggak semua kita terima. Paling yang kita kerjakan hanya yang rutin seperti tune up, serivis kaki-kaki, ganti oli, ya yang kaya gitu," jelas Hatar.

Sebagai langkah preventif terkait penyebaran virus corona, selain menyediakan hand sanitizer dan masker, Hatar juga kerap memberikan edukasi kepada mekaniknya di bengkel.

Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kewaspadaan akibat penyebaran virus corona.

"Mekanik-mekanik juga kita beri edukasi, mulai dari hal apa saja yang bisa menyebabkan tertular, sampai dampaknya seperti apa. Kita kasih edukasi tersebut supaya mereka tahu seperti apa penyebaran virus corona ini, dan gejalanya apa saja. Saya juga mengingatkan kepada mereka untuk segera pulang ketika bengkel sudah tutup lebih awal, supaya menjaga kesehatan," bebernya.

Hatar juga menjelaskan kepada mekanik,  penyebaran virus tersebut bukan hanya ditularkan oleh mereka yang terlihat sakit, tetapi orang yang kelihatan sehat pun juga rentan menyebarkan virus.

Oleh karena itu ia berpesan kepada mekanik untuk melakukan istirahat yang cukup ketika di rumah.

Di lain sisi, melihat dampak bisnis yang diakibatkan oleh virus corona, Hatar mengatakan sisi finansial alias pendapatan bengkel pun berkurang dari biasanya. Hal ini dikarenakan banyak konsumen yang menahan diri keluar rumah.

"Secara bisnis dampaknya besar banget dengan kondisi sekarang ini. Banyak yang bilang hanya ojol (ojek online) yang terkena dampak, tapi sebenarnya bukan hanya mereka, kita juga kena dampak dari virus corona ini," tambahnya. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag