Sponsor Tim Mercedes, Bangun Pabrik untuk Produksi Hand Sanitizer

Rabu, 25/03/2020 19:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Salah satu mitra tim balap Mercedes AMG F1, INEOS, merencanakan  membangun 3 pabrik di Middlesbrough, Inggris dan Jerman, untuk memproduksi jutaan botol hand sanitizer guna membantu memerangi pandemi corona.

Langkah tersebut, merupakan komitmen dari INEOS untuk mengurangi korban dari virus yang awalnya dari Wuhan, Cina tersebut.

Kabar tersebut sekaligus membantu pemerintah Inggris yang belakangan kekurangan hand sanitizer untuk tetap menjaga kesehatan agar terlindung dari virus corona.

"INEOS menjalankan tanggung jawab sosial dan perusahaan dengan sangat serius, produk-produknya sangat penting untuk perawatan kesehatan yang penting mulai sarung tangan karet, tetesan saline PVC, jarum suntik, ventilator, dan selang medis," tulis pernyataan resmi INEOS seperti dikutip dari crash.net.

Founder dan Chairman INEOS, Sir Jim Ratcliffe, menambahkan alasan memproduksi hand sanitizer karena penyebaran virus biasanya melewati media tangan dan mulut.

Semakin jelas infeksi dari tangan ke mulut merupakan penyebab signifikan penularan virus corona dan INEOS adalah produsen bahan inti hand sanitizer terbesar di Eropa.

"Kami siap membangun dua pabrik di Inggris dan Jerman dalam sepuluh hari ini untuk menghasilkan pasokan yang sangat besar. INEOS adalah perusahaan dengan sumber daya dan keterampilan manufaktur yang luar biasa," tambahnya. (hf)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda