Minggu Ini Rossi-Marquez-Quartararo Tarung di Mugello, Ada Siaran Langsungnya

Rabu, 25/03/2020 22:30 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Rindu pertempuran Valentino Rossi versus Marc Marquez vs Fabio Quartararo? Jangan kemana-mana pada Minggu (29-3-2020) malam WIB dan saksikan siaran langsung balapan mereka di Sirkuit Mugello, Italia.

Tentu saja balapan itu tidak benar-benar terjadi di tengah merebaknya virus Corona saat ini. Tapi, jelas bukan kabar bohong karena pasti akan terjadi dan tengah dipersiapkan oleh promotor MotoGP, Dorna Sport. Bahkan siaran langsungnya pun tengah di-setting.

Ini adalah terobosan Dorna untuk mengisi kevakuman balap MotoGP saat ini. Mengikuti virtual race anak-anak F1 yang sudah berkompetisi, Dorna pun luncurkan program MotoGP Virtual Race.

Balapan di dunia maya atau yang saat ini akrab dikenal dengan nama E-sports.

Sirkuit Mugello Italia dipilih sebagai seri pembuka. Selain Rossi, Marquez dan Quartararo, juga sudah tercatat kontestan lain macam Maverick Vinales dan Alex Rins.

Belum ada penjelasan apakah mereka akan diadu juga dengan para pembalap asli Esport atau tidak sebagaimana sudah dilakukan para pembalap F1 dan Nascar. Juga belum jelas apakah ada seri berikutnya atau tidak.

Acara tersebut direncanakan start pada pukul 15.00 waktu Italia atau sekitar pukul 22.00 WIB. Menggunakan format game MotoGP19, terlebih dulu dilakukan 5 menit sesi kualifikasi untuk menentukan starting grid. Race-nya sendiri akan berlangsung 6 laps atau lebih.

Menurut pihak Dorna, race ini akan disiarkan langsung lewat live streaming di motogp.com dan berbagai jaringan televisi lainnya di dunia yang selama ini jadi mitra Dorna menyiarkan live MotoGP sesungguhnya.

Quartararo menyambut baik gagasan pengisi waktu itu. Ia akan bertarung online dari kediamannya di Andorra, melawan Rossi di Italia plus Marquez, Vinales, dan Rins dari Spanyol.

"Bermain PlayStation saya sangat cepat. Tapi, lebih cepat dari kenyataannya saat balapan sesungguhnya," katanya.

Itu daftar peserta sementara yang disebut Dorna. Dalam beberapa hari ini bisa jadi pembalap lain akan bergabung. (rnp)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda