Suzuki Ignis Facelift Tertangkap Kamera di Jalan Tol Indonesia

Sabtu, 28/03/2020 12:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Maruti Suzuki belum lama ini meluncurkan penyegaran Suzuki Ignis pada pertengahan Februari lalu di India.  

Di Indonesia sendiri, Suzuki Ignis terakhir mendapat sentuhan tampilan baru dari Suzuki Sport pada awal 2018 silam.

Di tengah pandemi Covid-19 yang tengah merebak di berbagai wilayah di Indonesia ini, Suzuki Ignis facelift tertangkap kamera sedang diangkut truk gendong di jalan tol pada Jumat (27/3/2020).

Tangkapan kamera pertama kali disiarkan dalam bentuk video oleh Fransiscus Rosano, pegiat otomotif yang juga car reviewer melalui akun sosial medianya.

Tidak dijelaskan keberadaan truk yang punya kapasitas angkut lima mobil tersebut sedang melintas di wilayah mana, yang jelas kentara tengah berada di salah satu ruas jalan tol Indonesia.

Meski hanya tampak dari belakang, jelas yang diduga sedang didistribusikan ini adalah Suzuki Ignis versi facelift.

Data yang didapat Maruti Suzuki, New Ignis facelift mendapatkan penambahan spoiler pada bagian belakang, roof rail pada atap, serta menaikkan ketinggian mobil (ground clearance). 

Suzuki juga mengklaim adanya pembaharuan pada interior. Bagasi belakang juga diklaim lebih luas dibanding model sebelumnya.

New Ignis mengusung mesin bensin BS-VI 1,2 liter dengan opsi transmisi manual dan otomatis AGS (Auto Gear Shift). 

New Ignis tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Lucent Orange dan Turquoise Blue. Ignis juga tetap tersedia dalam pilihan warna kombinasi (dual-tone).

Kita tunggu kejutan dari PT Suzuki Indomobil Sales, apakah tetap akan meluncurkan New Ignis dalam kemasan Virtual Launching dalam waktu dekat. (anto)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD