Pakai Bendera RMA, Ford Mulai Jualan Lagi di Indonesia

Sabtu, 28/03/2020 20:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Merek mobil asal Amerika Serikat, Ford telah menghentikan operasional dan penjualannya di Indonesia sejak 2016 silam.

Kini, dengan mengusung bendera RMA Group Indonesia, diketahui sudah mulai menjual model kendaraan unggulan Ford.

Dari laman resminya, per 1 Maret 2018, RMA Group mengambil alih layanan purna jual serta penyediaan suku cadangnya.

“Distributor resmi Ford untuk layanan dan suku cadang asli Ford melalui jaringan pusat layanan yang ditunjuk di seluruh area Indonesia,” tulis keterangan di laman resminya.

Bahkan, RMA Group telah rutin menyelenggarakan posko mudik Lebaran Siaga selama 2018 dan 2019 bagi pengguna kendaraan Ford yang pernah dipasarkan agen pemegang merek sebelumnya.

Nama RMA Group mulai dikenal publik Indonesia sejak meluncurkan produk SUV pick up asal India, Mahindra Scorpio pada Oktober 2019 lalu.

Dihimpun dari berbagai sumber, RMA Group Indonesia kini lebih berfokus pada segmen fleet atau komersial.

Dari lini model yang dijajakan, Ford Ranger generasi baru yang bergenre double cabin pick-up menjadi tawaran utamanya, khususnya menyasar daerah pemasaran pertambangan dan perkebunan.

“Iya, (sudah mulai jualan Ford) mulai Desember 2019,” ujar I Dewa Made Wirya Atmaja, GM Sales Nusantara Group Area Kalimantan I, dikutip dari detik.com.

Lebih lanjut, menurutnya dealer Ford Nusantara di Kalimantan memasarkan Ford Ranger generasi terbaru 2019

Ada tiga varian yang dipasarkan. Yakni Ranger 2.2 4x4 base MT, Ranger 2.2 4x4 XLT AT dan Ranger 3.2 4x4 XL MT. Dewa menyebut, banderolnya di rentang Rp 380 – 520 juta. 

Welcome back, Ford. (anto)

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis