Formula 1 : Reaksi Cepat, Wolff Bantah Omongan Ecclestone

Sabtu, 28/03/2020 23:12 WIB

mobilinanews (Inggris) - Tak butuh waktu lama, Toto Wolff langsung membantah omongan eks supremo F1, Bernie Ecclestone. Team Principal Mercedes itu membantah dirinya akan melipir ke tim baru Aston Martin.

Sebenarnya bisik-bisik soal Wolff akan tinggalkan Mercedes sudah terendus sejak musim lalu.

Salah satu sebabnya adalah hubungan yang tak harmonis dengan Ola Kallenius, big boss Daimler sebagai induk usaha Mercedes.

Indikator lain adalah tak jelasnya kontrak Lewis Hamilton yang habis di pengujung 2020. Sementara Hamilton sendiri sebut  posisinya di Mercedes akan sangat bergantung pada faktor Wolff di Mercedes.

Wolff tak menanggapi rumor itu.

Reaksinya langsung muncul kala Ecclestone yang bicara dan dikutip banyak media. Dengan penciuman dan analisanya, Ecclestone yakin Wolff akan bergabung dengan sohib lamanya, Lawrence Stroll, yang baru membeli Aston Martin. Katanya, Wolff bakal jadi CEO-nya.

"Ia punya otak jernih memilih siapa yang tepat menjadi kawannya. Ia akan bersama Lawrence di Aston Martin," kata Ecclestone yang menyebut kolaborasi keduanya berpotensi sukses.

"Cerita itu tak benar. Saya tak akan menjadi CEO di Aston Martin," kata Wolff singkat seperti dikutip dari laman resmi F1.

Tapi, bantahan itu justru memperpanjang cerita. Sejumlah fakta dikuak untuk menguatkan dugaan kepergiannya.

Selain ketidakterlibatannya dalam dua sesi rapat darurat dengan FIA dan Liberty Media, plus kepulangannya dengan jet pribadi Stroll dari Australia, hubungan Wolff dengan Kallenius disebut-sebut semakin tak bagus.

Keduanya berdebat keras saat pengambilan keputusan apakah Mercedes tetap ikut GP Australia atau ikut mundur.

Pilihan itu terkait dengan kru McLaren yang terdeteksi kena virus Corona dan membuat McLaren mundur total dan menjadi cikal bakal pembatalan GP Australia.

Saat itu, tulis media, Wolff memilih tetap lanjutkan balapan saat pemungutan suara sementara Kallenius menentangnya.

Nah, apakah hal ini akan dibantah juga? (rnp)

 

 

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!