Flavio Briatore: Seharusnya Charles Leclerc Gantikan Kimi Dari Dulu!

Minggu, 29/03/2020 19:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mantan bos tim Renault Formula 1, Flavio Briatore, baru-baru ini mengeluarkan statement berbahaya terkait pergantian pembalap di tim Scuderia Ferrari.

Menurutnya, keberadaan Kimi Raikkonen yang begitu lama, merupakan bom waktu yang membuat performa Ferrari tidak begitu signifikan.

Sebaliknya, Flavio Briatore, menilai seharusnya pembalap jebolan Ferrari Driving Academy, Charles Leclerc, sudah dikontrak sejak dua tahun lalu.

"Saya percaya jika saya berada di Ferrari, saya akan menempatkan Leclerc sudah dua tahun yang lalu menggantikan Raikkonen. Dengan adanya Raikkonen, Anda tidak ke mana-mana," ujar Flavio Briatore, seperti dilansir PlanetF1.com.

Bahkan, masih menurut Briatore, itu adalah kesalahan Ferrari yang tetap mempertahankan Kimi Raikkonen di line up tim yang bermarkas di Maranello Italia itu.

Menurut perhitungannya, Leclerc akan menjadi amunisi baru yang siap dikembangkan untuk membawa Ferrari lebih tajam di lintasan.

"Anda tidak akan pernah menang (apa pun) dengannya. Anda tahu pada saat itu saya akan mengambil risiko dan menempatkan Leclerc di dalam mobil. Leclerc adala pria yang sangat kuat sebagai pembalap," tambah Briatore.

Pada musim lalu, Charles Leclerc membuktikan kelasnya di ajang Formula 1. Beberapa kali, ia tampil gemilang dengan memperoleh pole position dan tampil begitu kompetitif ketika bertarung dengan seniornya, Sebastian Vettel. (hf)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen