Formula 1: Bernie Ecclestone Desak Vettel Cabut dari Ferrari

Senin, 30/03/2020 20:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski balap Formula 1 belum dilangsungkan, namun beberapa gosip tetap berhembus.

Salah satunya adalah pendapat Bernie Ecclestone, yang mendesak Sebastian Vettel, untuk keluar dari Tim Kuda Jingkrak.

Seperti dilaporkan PlanetF1, dalam pendapatnya, Bernie, menjelaskan beberapa hal sehingga ia memilih mengatakan keoada Sebastian Vettel untuk hengkang.

"Saya pikir kinerja Sebastian baru-baru ini menderita di bawah konstelasi Ferrari dengan rekan setimnya yang baru, Charles Leclerc, yang juga dikelola oleh putra Presiden FIA," kata Ecclestone.

Berdasarkan prestasi, sejak bergabung bersama Ferrari sejak 2015, target yang diberikan kepada Vettel, tak kunjung tercapai. Pembalap kelahiran Jerman ini belum bisa memberikan tropi Juara Dunia kepada Ferrari.

"Karena itu Sebastian harus berhenti atau mencari alternatif untuk 2021," tegas Bernie, mantan Supremo Formula 1.

Statement tersebut, bukan hanya sekedar ceplas-ceplos. Tetapi, Bernie, melihat tim lain yang bisa menampung dan memberikan kenyamanan sepanjang balapan.

Bernie menyampaikan McLaren merupakan tim yang pas untuk Sebastian Vettel pasca ia hengkang dari Ferrai nanti.

Menurutnya, McLaren yang menggunakan mesin dari pabrikan Mercedes, akab menjadi kombinasi yang unik pada 2021 mendatang. (hf)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen