Adrianza Yunial Siap Bertarung di Kelas A dan F Kejurnas Auto Gymkhana 2020

Selasa, 31/03/2020 19:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peslalom Toyota Team Indonesia (TTI), Adrianza Yunial, merasa siap untuk kembali berjibaku di atas lintasan Kejurnas Slalom Auto Gymkhana 2020.

Keandalan TTI di Kelas F (modifikasi) dalam Kejurnas Auto Gymkhana bersama New Toyota Agya, sudah dibuktikan dengan Anjasara Wahyu sebagai juara nasional tahun lalu.

Namun di Kelas A (standar), TTI masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Pasalnya, lawan yang dihadapi di kelas tersebut adalah mobil dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Toyota New Agya yang menjadi andalan TTI dibekali mesin dengan kapasitas 1.200 cc, sementara beberapa tim, menggunakan Honda Jazz yang memiliki kapasitas mesin 1.500 cc.

"Gak perlu takut, yang penting kita berusaha semaksimal mungkin," jelas peslalom yang akrab dipanggil Anza ini.

Terkait peluangnya bisa menang di Kelas A, Anza optimis bahwa tim sudah memiliki strategi khusus untuk beradu cepat di atas lintasan slalom.

Di sisi lain, keperkasaan TTI di Kelas F, juga harus disikapi dengan persiapan yang lebih matang. Pasalnya, ia memprediksikan tim lain yang memiliki mobil Kelas F, juga sudah melakukan banyak persiapan.

"Tantangannya kita harus lebih mempersiapkan diri lebih baik. Meskipun di kelas F kemarin tidak ada tantangan dan menang terus, mungkin sekarang waktunya kita lebih mempersiapkan mobil yang lebih lagi dari tahun lalu," tambah peraih gelar Juara Nasional Kelas F tahun 2018 Ini.

Pada musim balap 2020, komposisi pembalap TTI mengalami perubahan minor. Kini divisi auto gymkhana diperkuat Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Herdiko Setyaputra. Minus Sabrina Sameh yang berkonsentrasi main sinetron. (hf)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap