Hebat, Dorna Sport Bantu Keuangan Tim dan Pembalap Untuk 3 Bulan!

Selasa, 31/03/2020 23:35 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Tak salah kalau dalam artikel sebelumnya disebut promotor MotoGP lebih keren dari promotor F1. Berita terbaru ini jadi bukti susulan. 

Baru saja CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta melontarkan janji suci untuk membantu keuangan tim satelit MotoGP, Moto2 dan Moto3. Tak hanya pembalap tapi juga bantuan finansial untuk seluruh kru mereka.

Inisiatif Dorna tentu sangat layak diapresiasi karena dengan ketiadaan balapan saat ini maka sesungguhnya Dorna juga tidak punya pemasukan.

Begitu juga tim satelit, Moto2 dan Moto 3 yang juga tanpa pemasukan karena pihak sponsor tak punya kewajiban bayar karena tak ada balapan, sementara gaji pegawai terus berjalan.

Tentu beda dengan tim pabrikan MotoGP yang pastinya kekuatan finansial dan punya klausul berbeda dengan para sponsor mereka.

"Aset terbesar sebuah kejuaraan adalah orang-orang yang terlibat di dalamnya. Kami harus berusaha membantu agar mereka tetap hidup dan sehat," ucap Ezpeleta. 

Serangan virus Corona saat ini memang tak hanya merusak jadwal balapan, tapi secara langsung juga menghantam kekuatan ekonomi seluruh tim yang terlibat. Gaji staf dan kru paddock tetap harus dibayar.

Jumlah bantuan untuk setiap tim satelit MotoGP, Moto2 dan Moto3 dialokasikan 25.000 Euro (sekitar Rp 425 juta) per bulan untuk jangka 3 bulan. Kalau mau iseng menghitung total bantuan Dorna silakan kalikan saja angka tersebut dengan 5 tim satelit MotoGP, 15 tim Moto2 dan 16 tim Moto3. Setelah itu kalikan lagi untuk tiga kali pembayaran.

Luar biasa! Dorna memang beda dengan Liberty Media di kancah F1. (rnp)

TERKINI
Motor Listrik Keeway KL1500GS Dijual Cuma Rp 16.5 Juta, Inilah Spesifikasi Lengkapnya! Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan