Honda Sebagai Calon Market Leader Di Mata Wanita

Rabu, 09/09/2015 16:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dalam kesempatan peresmian dealer baru Honda Megatama Bekasi (9/9), Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospek Motor (HPM) terlihat gamang ketika ditanya positioning Honda yang akan menjadi market leader di Indonesia 5 tahun kedepan, namun nada optimis tetap dikemukakan olehnya.

"Yang kami utamakan saat adalah mencapai kepuasan konsumen nomer 1, sedangkan menjadi market leader nomer 1 masih banyak hal yang terus diupayakan. Honda tidak mengisi segmen mobil komersil, namun untuk passenger car, Honda memiliki kesempatan. Sejauh kepuasan konsumen tercapai dengan terus melakukan improvement produk, meningkatkan pelayanan hingga tercapai kepuasan konsumen, besar kemungkinan Honda bisa mencapai market leader khususnya untuk passenger car kedepannya," ujar Jonfis kepada mobilinanews.

Lantas bagaimana positioning awereness prospek Honda sebagai market leader dimata wanita? Lidya seorang wanita karir yang ditemui disalah satu mall di bilangan Cilandak menilai, sangat mungkin Honda leadi g di Industri otomotif tanah air.

"Diantara 3 nama besar produk mobil di Indonesia (Toyota, Daihatsu, Honda), Honda lah yang paling melekat sebagai produk yang berkualitas baik dari sisi teknologi, pelayanan, dan purna jual Honda yang tetap memiliki harga yang cukup bagus dan prestige yang tidak diragukan," ujar Lidya yang memiliki Honda CRV mobil utama setelah Mazda yang kerap digunakan sehari-hari.

Diutarakan juga oleh Sabrina, seorang wanita karir asal Sulawesi melihat populasi Honda semakin mendominasi di jalanan ibukota. "Saya suka Honda karena mesinnya smooth dan tidak ringkih. Saya yakin Honda bisa mengalahkan pamor Toyota. Beberapa kali pergantian mobil, saya dapati ketidakpuasan, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada Honda.," papar Sabrina yang memiliki Honda Mobilio, Brio dan CRV di rumahnya.

Dari beberapa narasumber wanita yang ditemui oleh mobilianews sepakat jika Honda hisa menjadi market leader dalam beberapa tahun kedepan meskipun sebagian lainnya masih yakin  Toyota  masih belum tergoyahkan. Bagaimana menurut anda?

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok