Wah, Gambar Paten Generasi Baru Nissan X-Trail Tersebar

Sabtu, 04/04/2020 13:30 WIB

mobilinanews (Brasilia) – Nissan X-trail dikabarkan akan segera mengalami pembaharuan total di akhir tahun 2020 ini.

Rencana ini diketahui setelah gambar paten diduga generasi baru Nissan X-trail yang telah didaftarkan ke pemerintah Brazil, tersebar ke publik.

Dihimpun dari berbagai sumber, belum diketahui bagaimana desain industri ini bisa tersebar. Yang jelas, gambar paten tersebut mendekati hasil rendering yang dipublikasikan Motor1 pada minggu lalu.

Sekilas, bodi X-trail tampak lebih pipih dibanding generasi sebelumnya yang cenderung membulat. Ciri khas gril V-motion besar dipertahankan, dipadu lampu utama model split. 

Kombinasi lampu bagian depan mirip dengan Nissan Livina terbaru di Indonesi. Lampu paling atas berfungsi sebagai lampu senja dan lampu sein sekaligus DRL (Day Running Light).

Kemudian lampu pada bagian bawah adalah lampu utama dan lampu jauh. Sementara Fog lamp berukuran mungil tersembunyi di bagian paling bawah. 

Merujuk rekam jejaknya, generasi X-trail terakhir mengalami pembaharuan pada 2014. Rasanya, cukup tepat jika Nissan memberikan desain yang benar-benar baru bagi pesaing Honda CR-V dan Mazda CX-5 ini. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag