Galang Hendra & Aldi Satya Himbau Tetap Olahraga, Jaga Kesehatan Serta Stay At Home

Sabtu, 04/04/2020 15:44 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Dua pembalap andal kakak-beradik Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra diwawancara AsiaRoadRacing melalui live instagram pada Sabtu (4/4/2020) hari ini.

Dalam interview oleh host Ling dari Kuala Lumpur, Malaysia tersebut menanyakan berbagai hal. Terutama terkait obsesi Galang dan Aldi di ajang balap motor

Galang Hendra meski sekarang akan balap di ajang World Supersport 600 (satu tingkat di bawah WSBK) merupakan alumni ARRC (Asia Road Racing Championship).

Sedang sang adik, Aldi Satya yang masih 13 tahun musim ini tampil di kelas UB150 di ARRC bersama tim Yamaha Bahtera Racing.

"Saya akan berusaha tampil seoptimal mungkin di WSSP600 di mana ini berarti saya naik level dibanding tahun lalu yang berlaga di WSSP300," ujar Galang.

Galang akan berduet dengan Andy Verdola (Perancis) di bawah bendera tim MS Racing.

Atas kesempatan bisa berlaga full series di WSSP600, pemuda asal Bantul, Yogyakarta itu mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Eropa serta Yamaha Japan.

Galang dipuji Ling, karena menjawab pertanyaan dengan bahasa Inggris yang bagus.

Aldi Satya giliran mendapat pertanyaan, apa target tahun ini di ARRC?

"Targetnya bisa menjadi yang terbaik di kelas UB150. Saya sudah punya pengalaman setahun di kelas ini di ARRC tahun lalu," ujar Aldi dengan bahasa Indonesia.

Namun diakui Aldi yang tahun lalu meraih double winner di kejurnas balap motor, perjuangannya tidak ringan bisa mewujudkan obsesi karena pesaingnya yang ketat. Tidak hanya dari Malaysia, Thailand dan Filipina, tetapi juga dari Indonesia sendiri. 

Lalu, apa yang dlakukan Galang dan Aldi saat vakum dari balap saat ini karena pandemi virus Corona? 

"Tetap olahraga, jaga kebersihan, stay at home dan berharap kondisinya bisa lebih baik agar bisa kembali melakukan aktifitas balap," jawab Galang yang diamini Aldi, sang adik. (bs)  

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD