Dua Mobil Listrik Terbaru Honda Gunakan Baterai dari GM

Minggu, 05/04/2020 19:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Produsen otomotif raksasa dsri Jepang, Honda, telah melakukan pembicaraan bisnis dengan GM untuk mengembangkan mobil listrik terbarunya.

Dikutip dari autoevolution, Honda, telah berencana untuk membuat dua mobil listrik terbarunya dengan menggunakan platform dan baterai dari GM.

Hasil dari kemitraan tersebut, nantinya mobil listrik buatan Honda akan mulai dijual di Amerika pada 2024 mendatang.

GM akan menyediakan platform dan fasilitas produksi - dua mobil akan dibuat oleh orang Amerika di fasilitas mereka sendiri - sementara Honda akan menangani desain eksterior dan interior.

Kedua mobil listrik ini akan menggunakan layanan keselamatan dan keamanan OnStar GM, dan bahkan mungkin sistem mengemudi handsfree Super Cruise.

"Kolaborasi ini akan menyatukan kekuatan kedua perusahaan, sementara skala gabungan dan efisiensi manufaktur pada akhirnya akan memberikan nilai yang lebih besar kepada pelanggan," kata Rick Schostek, wakil presiden eksekutif American Honda Motor Co., Inc.

Baterai ini dikatakan mampu menyimpan antara 50 dan 200 kWh listrik, tergantung pada ukuran, dan mampu menyediakan rentang setinggi 400 mil (643 km), Ultium akan digunakan oleh GM untuk mendukung serangkaian model masa depan juga. (hf)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh