Toyota Sienta Community Indonesia Lakukan Donor Darah Mandiri di PMI

Senin, 06/04/2020 19:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jumlah donor darah mandiri yang datang ke Palang Merah Indonesia (PMI) berkurang sejak diberlakukannya social distancing untuk mencegah penularan virus corona. 

Akibatnya, stok ketersediaan kantong darah di PMI Jakarta menjadi berkurang sampai 70 persen di tengah pandemi Covid-19.

Toyota Sienta Community Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) sebagai komunitas otomotif tergerak untuk melakukan aksi donor darah mandiri di PMI Jakarta.

Tidak kurang 20 member yang melakukan aksi mandiri donor darah di Kantor PMI Jakarta yang beralamat di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat pada Sabtu, 4 Arpil 2020 lalu.

Nandang Sugianto, Ketua Umum TOSCA menyebut aksi donor darah ini dilakukan atas inisiatif Toscaner Chapter Jakarta. 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan ini dan sangat berterima kasih kepada Om Noveri sebagai Ketua Chapter Jakarta yang sudah mengkoordinir Toscaner yang mau mendonorkan darahnya,” ungkapnya. 

Nandang berharap, mudah-mudahan langkah ini diikuti oleh chapter-chapter TOSCA lainnya diseluruh Indonesia.
 
Selain datang sendiri, PMI juga melakukan ‘jemput bola’, mendatangi tempat-tempat yang ingin jadi donor darah seperti perusahaan atau instansi.

Untuk memberikan rasa aman bagi donor saat menyumbangkan darahnya, PMI Jakarta menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah. 

“Kami sangat mengapresiasi TOSCA. Stok darah saat ini sangat sedikit sekali dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh komunitas-komunitas lainnya,“ ujar Dr Niken, Wakil Ketua PMI Jakarta.

TOSCA mengisyaratkan, dalam waktu dekat juga akan ada kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial terkait Covid-19 yang diakukan dan sedang dalam persiapan oleh team CSR internal TOSCA. Inspiratif! (anto)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok