Wow, Ada Gagasan Gelar Balap Mobil Di Sentul Tanpa Penonton

Kamis, 09/04/2020 19:34 WIB

mobilinanews (Sentul) – Di sosmed, belakangan ini para pembalap meneriakkan “kangen balap” akibat penundaan balap dengan waktu yang belum ditentukan dari IMI Pusat dan manajemen sirkuit Sentul.

Tentu ini semua terkait himbauan Work From Home dan Stay At Home akibat pandemic virus Covid-19.

Telah sebulan komunitas balap stay at home. Pelampiasan mereka umumnya melakukan kegiatan yang berhubungan dengan balap, seperti main game dan simulator.

Lola Moenek, General Manager Sentul International Circuit (SIC) berharap dan berdoa, wabah virus covid segera berlalu sehingga setelah Lebaran balapan sudah bisa dimulai. 

Namun jika pandemi ini akan berlangsung lebih lama, apakah yang akan dllakukan pihak manajemen SIC? Mungkinkah, misalnya tetap dilangsungkan balap tapi dengan banyak pengecualian, termasuk tanpa penonton?  

“Kalau soal itu, saya kembalikan kepada promotor dan juga komunitas. Kalau saya kan pemilik dan pengelola venue (sirkuit),” ujar Lola Moenek kepada mobilinanews. 

Tapi sebagai sebuah ide, lanjut Lola Moenek, boleh saja diwacanakan tetap diadakan balapan di sirkuit Sentul, dengan sejumlah catatan. 

“Misalnya, pit garasi jauh-jauh, tanpa penonton, dan sirkuit Sentul itu kan luas ya. Jadi misalnya untuk petugas keamanan dan kebersihan, setiap lantai cukup 1 orang saja. Intinya, pokoknya harus yang terbaiklah,” terang Lola Moenek. 

Toh disadari, itu tidak akan mudah. Karena menurut Lola Moenek, ketika promotor siap, belum tentu komunitasnya mau. Dibutuhkan kenyamanan semua pihak.

"Tapi itu saja belum cukup, karena harus ada izin keramaian. Dan, Sentul juga komit serta tidak berani kalau itu melanggar aturan pemerintah,” terang Lola Moenek. (bs)

 

 

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta