Begini Tips Aman Mengendarai Mobil Di Tengah Wabah Virus Corona

Sabtu, 11/04/2020 14:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Wabah virus Corona atau Covid-19 telah membuat heboh seluruh aspek kehidupan, termasuk salah satunya yang tidak luput terdampak adalah dunia otomotif. 

Di tengah kondisi seperti ini, himbauan #DiRumahAja tetap dijalankan. Berkendara jadi opsi terakhir yang mengharuskan keluar rumah untuk membeli persediaan kebutuhan sehari-hari yang semakin menipis.

Berkendara dalam kabin ber-AC bukan menjadi jaminan terbebas dari virus ini, dengan maraknya wabah virus Corona ini tentu membuat masyarakat dituntut untuk lebih menjaga kebersihkan, mengingat penyebaran virus Corona yang begitu cepat.

Tak hanya dituntut untuk menjaga kebersihan diri dan tempat tinggal tetapi kebersihan mobil yang dimiliki, terutama untuk masyarakat yang masih aktif bepergian menggunakan kendaraan pribadi dan masih melakukan aktivitas di area public saat pandemi virus Corona. 

Supaya tetap aman terlindung dari virus Corona saat mengemudi mobil, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebagai tindakan preventif. Berikut tips dari Garda Oto:

 1.       Bersihkan Komponen Mobil yang Sering Disentuh.
Ada sejumlah titik di mobil yang kiranya menjadi tempat favorit keberadaan virus, bagian mobil yang rentan akan virus ini adalah komponen mobil yang sering disentuh. 

Seperti setir mobil, tombol audio, tombol power window, handle pintu, dan sabuk pengaman. Pemilik mobil, harus rajin membersihkan komponen-komponen tersebut. 
 
2.      Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Menyetir.
Setelah mensterilkan komponen-komponen mobil yang sering disentuh. Menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah menyetir merupakan hal yang wajib dilakukan untuk meminimalisir potensti terinfeksi virus Corona. 


3.      Membawa Hand Sanitizer
Agar lebih praktis, Dapat membawa cairan pembersih seperti hand sanitizer. Aplikasikan sebelum masuk dan keluar mobil. 

4.      Dimulai dari Menjaga Kondisi Tubuh
Meski belum ada obatnya, virus Corona akan sulit menjangkit mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Karenanya, selalu jaga kondisi tubuh dengan istirahat cukup. 

Makan makanan bergizi, minum multivitamin khususnya vitamin C yang membantu mempertahankan kekebalan tubuh, dan segera periksa ke dokter jika merasa kurang sehat, khususnya jika Anda memiliki gejala terjangkit virus Corona.

5.      Hubungi Garda Siaga Jika Anda Mengalami Kesulitan
Jika terjadi dan Anda merupakan pelanggan dari Asuransi mobil Garda Oto, tentu mogoknya mobil Anda bukan lagi menjadi momok yang mengerikan untuk Anda. 

Karena layanan Garda Siaga akan selalu siap siaga selama 24 jam memberikan pertolongan pertama kepada mobil pelanggan kami yang bermasalah.

Caranya, Anda dapat dengan mudah menghubungi layanan call center dari Asuransi Astra yang dapat Anda hubungi selama 24 jam yaitu Garda Akses 1500112. 

Setelah Anda menghubungi Garda Akses, tim Garda Siaga akan segera meluncur ke lokasi Anda untuk memberikan bantuan atas segala permasalah mobil Anda kapanpun dan dimanapun. (anto)

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!