Suzuki Indonesia Challenge Season 2, Regenerasi Bibit Unggul!

Jum'at, 11/09/2015 18:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pelaksanaan Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 akan segera bergulir, Mingu 13 September 2015. Berlokasi di lapangan Brigif Cimahi, Bandung akan terjadi persaingan ketat 80 pebalap muda asal Jawa Barat, untuk unjuk nyali di trek balap sesungguhnya yang telah disiapkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Kelas Young Star Cup yang diikuti oleh pebalap muda belia (usia di bawah 14 tahun), SIS akan mencermati gen-gen pebalap muda yang nantinya akan terus diasah skill nya, begitupun di kelas utama Satria Cup. SIS berhasil mengasah talenta pebalap berbakat dan mengantarnya ke ajang balap internasional, seperti sukses yang telah di raih oleh Andreas Gunawan dengan perolehan poin tertinggi di ajang internasional Suzuki Asian Challenge (SAC) di rangkaian ARRC 2015.

giri

“Kejuaraan SIC bersifat terbuka dan terus dilakukan di daerah. Kami baru akan tahu talenta pebalap setelah kejuaraan digelar. Bukan tidak mungkin nantinya akan hadir bibit unggulan yang bisa menggungguli skill yang dimiliki oleh Andreas dan kawan-kawan,” ujar Giri Triatmojo, Strategy & Planning Dept. Head R2 SIS kepada mobilinanews.

Diakuinya SIC merupakan tahap screening awal dari niatan SIS memberikan kesempatan pebalap muda untuk berlaga di ajang internasional, bahkan menjadikan pebalap-pebalap ini terjun ke balap professional.

“Regenerasi bibit unggul, bisa dilihat dari pebalap yang naik podium 1.2 dan 3 untuk setiap race yang helat. Pekerjaan rumah terbesar kami selain mengasah skill adalah membentuk mental juara para jawara yang akan tampil,” pungkasnya.

Seperti apa adrenalin yang akan tercipta dari sirkuit Brigif Bandung? Akankah bibit ungul selanjutnya  akan terlahir dari pebalap Jawa Barat? Tungu reportasenya.

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah