IOF Balikpapan Spontan Berbagi Makanan & Sumbangkan APD Bantu Atasi Covid-19

Minggu, 12/04/2020 19:30 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Musibah virus Corona yang melanda dunia saat ini menyentuh simpati dari berbagai pihak. 

Komunitas dan pribadi yang berempati pun tergerak hatinya membantu sesama yang tengah membutuhkan bantuan. Inilah nikmatnya kebersamaan.

Seperti yang dilakukan offroader yang tergabung dalam Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Balikpapan.

Secara spontan pada Minggu (12/4/2020) hari ini membagikan paket makanan kepada warga masyarakat yang layak menerimanya.

"Ada 11 titik kami datangi. Mulai dari rekan ojek online di pangkalan, penjaga pos dan petugas layanan masyarakat yang sedang bekerja. Ini bentuk spontan saja kami kumpulkan sekitar 150 paket makanan dan minuman," sebut Gatot Koco Soeharto, Ketua Pengcab IOF Balikpapan.

Tak sengaja, saat membagikan sumbangan, bertemu dengan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi. "Kami ngobrol, apa kebutuhan peralatan yang mendesak saat ini," tanya Gatot kepada Walikota Balikpapan.

Disebutkan Rizal Effendi, selain thermogun, yang paling diperlukan adalah Alat Pelindung Diri atau APD.

"Kalau alat thermogun sedang dalam pesanan, cukuplah. Tapi yang perlu itu sepatu booth dan pakaian APD untuk tenaga medis di Rumah Sakit," terang Walikota Balikpapan.

Offroader pun terpanggil untuk menyediakan APD. Kebetulan offroader senior Balikpapan, H Jengkar dan H Norwan berada bersama rombongan dan bersedia menjadi donatur. Maka terkumpul uang donasi sebanyak Rp.55 juta.

"Setelah bertemu Walikota dan memastikan sumbangan apa yang paling tepat dan dibutuhkan, kami siap untuk menyediakan APD dan sepatu booth untuk tenaga medis. Merekalah garda terdepan dalam penanganan pasien positif terdampak virus Corona," semangat Gatot.

Maka sepakatlah offroader di Balikpapan untuk menyerahkan peralatan yang dibutuhkan kepada RSUD Dr Kanujoso Djatiwibowo di Jalan MT Haryono No.656, Balikpapan.

"Segera kita siapkan dan antarkan," pungkas Gatot.

Indahnya berbagi. (bangve)

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda