Bisakah Tampilan Ignis Lama Diganti Menjadi New Ignis? Ini Jawaban Suzuki

Selasa, 14/04/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk pertama kalinya meluncurkan model baru dalam kemasan Virtual Launching, yakni New Suzuki Ignis pada Kamis, 9 April 2020.

Model yang dijuluki The New Breed of Urban SUV ini tampil dengan segenap pembaharuan tampilan eksterior maupun interior.

New Ignis menjadi model keempat Suzuki yang meluncur sejak awal tahun 2020 ini sekaligus yang pertama meluncur di tengah pandemi Covid-19 yang tengah mewabah.

New Suzuki Ignis, sejak awal kehadirannya diimpor utuh / CBU (Completeley Built Up) dari pabrik Suzuki di India. 

“Inspirasinya dari keinginan membuat kokoh dan gagah, sesuai konsep urban SUV, kalo dilihat dari grilnya yang sekarang jadi vertikal dengan banyak garis, New Ignis mengarah ke SUV,” jelas Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS melalui konferensi pers secara online (9/4/2020).

Tampilan New Ignis menjadi kentara bedanya dengan Ignis lama berkat sejumlah penyesuaian di aspek eksterior.

Seakan hanya ganti model bumper depan dan belakang, bisakah tampilan Ignis lama diganti menjadi ‘wajah’ New Ignis? 

“Kami tidak merekomendasikan Ignis lama diganti bumper Ignis baru, karena akan ada perubahan yang dikhawatirkan tidak pas jika dilakukan sendiri,” saran Yulius.

Sementara sebelumnya, Ignis mempunyai varian Suzuki Sport. “Ignis Sport kami sedang persiapkan desainnya dan feasibility study-nya, apakah bisa maju lagi atau tidak,” pungkas Yulius.

Segenap penyegaran ini merupakan langkah Suzuki dalam menstimulus produk, khususnya model Ignis guna tetap meraih pangsa pasar yang hingga kini perolehannya cukup signifikan di kelas city car. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag