F1 2020 : Antonio Giovinazzi Ambil Sisi Positif Berduet Dengan Kimi Raikkonen

Rabu, 15/04/2020 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap F1, Antonio Giovinazzi merasa dilematis terkait bertandem dengan pembalap senior Kimi Raikkonen di bawah naungan tim Alfa Romeo.

Bagi Antonio Giovinazzi, ada beberapa hal yang membuatnya agak minder, salah satunya adalah jam terbang yang dimiliki kompatriotnya Kimi Raikkonen.

Terlebih selama berkarir di ajang balap F1, Kimi sempat merengkuh titel juara dunia 2 kali.

“Tidak mudah memulai karir di F1 dengan pembalap juara dunia. Saya dipacu agar bisa lebih cepat menyesuaikan diri,” kata Giovinazzi kepada Sky Sports F1.

Sejak bergabungnya Ice Man - julukan untuk Kimi - ke tim Alfa Romeo, prestasi tim tersebut perlahan mengalami peningkatan dari seri ke seri dengan perolehan podium yang cukup signifikan.

Namun meski Antonio Giovinazzi masih kalah jauh jam terbang dengan Kimi, pembalap Italia tersebut dapat mengambil sisi positif dari "persaingannya" dalam tim menjadi sesuatu yang bermanfaat.

“Di musim panas lalu, saya melihat mengapa lebih lambat dari Kimi. Dan, saya bisa meningkatkan diri di paruh kedua musim balap. Sekarang saya harus melanjutkan seperti ini. Saya justru memperlakukan sebagai keuntungan memiliki Kimi sebagai team mate," tambah Giovinazzi. (hf)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen