Perdana, Ajang Apresiasi OTOMOTIF Award 2020 Dikemas Virtual

Kamis, 16/04/2020 14:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang menghantam perekonomian global dan juga Indonesia, Tabloid OTOMOTIF kembali menghadirkan salah satu flagship eventnya, yaitu OTOMOTIF Award 2020. 

Event ke-13 kalinya ini untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku otomotif, termasuk di dalamnya adalah Agen Pemegang Merk (APM) roda dua dan roda empat.

Juga pelaku otomotif, pembalap serta komunitas yang berjasa dan berprestasi di dunia otomotif nasional.

OTOMOTIF Award 2020 kali ini hadir perdana dengan kemasan online, yaitu virtual awarding pada Channel Youtube OTOMOTIF TV dan juga GridOto pada hari Kamis, 16 April 2020 pukul 11.00 WIB. 

Keputusan mengubah konsep awarding ini diambil karena ingin menjaga kesehatan kita bersama dan menjalankan aturan Pemerintah mengenai physical distancing guna menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“OTOMOTIF Award 2020 kali ini bertema Passionate for Challenge,” jelas R. Panji Maulana, Editor in Chief Tabloid OTOMOTIF kepada Mobilinanews (16/4/2020). 

Menurutnya, tema ini memiliki makna melalui tantangan ke depan yang semakin berat ini semoga dapat dihadapi dengan gairah dan semangat yang tinggi oleh kita bersama. 

“Kondisi market yang berat di awal tahun 2020, khususnya adanya pandemi Covid-19 membuat seluruh pihak membutuhkan strategi untuk menghadapinya,” ungkapnya.
 
 Pada OTOMOTIF Award 2020  memberikan penghargaan sebanyak  46 (empat puluh enam) yang terbagi menjadi 5 kategori: 

1.    18 (delapan belas) penghargaan untuk roda 2 (Sepeda Motor), 
2.    21 (dua puluh satu) penghargaan untuk roda 4 (Mobil), 
3.    5 (lima) penghargaan Special Award.
4.    1 (satu) penghargaan untuk Car of The Year dan 
5.    1 (satu) penghargaan untuk Bike of The Year.

Seluruh penghargaan kategori kendaraan roda dua & roda empat telah melewati proses penjurian oleh tester Tabloid OTOMOTIF. Periode pengetesan sudah dimulai dari bulan April 2019 hingga Februari 2020.
 
Pada kategori Special Award, OTOMOTIF Award 2020 memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award,  Community of the Year, Driver of The Year, Rider of The Year serta Public Relation of The Year. 

“Kami berharap adanya penghargaan OTOMOTIF Award 2020 ini bisa menjadi salah satu solusi di tengah bencana yang sedang melanda kita semua. Mari kita bersama-sama tetap semangat dan bergairah dalam menghadapi tantangan ke depan,” tutup Panji. (anto)

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya