HDCI Sumbar Jalankan Aksi Peduli Covid-19

Jum'at, 17/04/2020 04:30 WIB

mobilinanews (Padang) - Saat ini pandemi Covid-19 tengah menjangkit di mana-mana di belahan dunia, juga termasuk di Tanah Air.

Setiap hari pasien positif terpapar virus Corona terus bertambah. Wajar jika Rumah Sakit kewalahan dan kekurangan peralatan pendukung.

Kondisi miris ini mendapat perhatian dari komunitas otomotif. Seperti yang dilakukan Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Chapter Sumatera Barat.

"Kami dengar Rumah Sakit kekurangan Alat Pelindung Diri buat tenaga medis," ujar Albert Gani, Ketua HDCI Sumbar.

Spontan anggota komunitas berniat membantu dan menggelar kegiatan sosial. Dalam waktu singkat, disiapkan aksi "HDCI Sumbar Peduli Covid-19" yang diadakan pada Kamis (16/4/2020) siang kemarin.

Albert Gani bersama members lainnya menyiapkan bantuan berupa 200 set pakaian APD dan 60 liter hand sanitizer.

"Bantuan tersebut dibagi untuk 3 tempat. Porsi terbesar ke RS M Djamil sebagai pusat perawatan pasien Corona," urai Beto, sapaan akrab Albert Gani.

Kebetulan di Rumah Sakit terbesar di kota Padang itu ada anggota HDCI Sumbar, yakni dokter Syukri.

Tamu yang berkunjung pun melengkapi diri dengan perlengkapan kesehatan seperti masker dan sarung tangan agar tidak terpapar virus ganas tersebut.

Sedangkan dua tempat lainnya adalah Puskesmas Batalyon 133 dan Puskesmas Lantamal.

"Kami dapat informasi, di sana juga ada pemeriksaan kesehatan dan butuh APD. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat dan tepat sasaran," pungkas Albert Gani. (BangVe)

 

 

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya