Selagi PSBB, Waktunya Jaga Kebersihan Mobil

Jum'at, 17/04/2020 15:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Semasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pemilik kendaraan bisa memanfaatkan melakukan bersih-bersih interior kendaraan untuk meminimalisir penularan virus.

Beberapa bagian yang harus diperhatikan adalah bagian eksterior dan interior yang sering terkena sentuhan tangan.

Sebut saja door handle luar dan dalam, konsol tengah, layar display, lingkar kemudi, serta tombol pengaturan kursi.

Untuk membersihkannya, sebisa mungkin gunakan cairan disinfektan yang ramah terhadap komponen tersebut. Atau Anda bisa menggunakan disinfektan yang berbasis air, sehingga aman untuk digunakan.

Jika memang sungkan, pemilik kendaraan bisa menggunakan lap basah untuk mengelap beberapa bagian tersebut.

Selain melakukan bersih-bersih, jangan lupa meskipun mobil tidak digunakan, pemilik juga harus melakukan menghidupkan mesin kendaraan untuk menjaga kualitas baterai/aki supaya tidak tekor.

Terakhir, jangan lupa untuk memberikan sirkulasi udara yang cukup pada interior, agar udara di dalam kabin bisa tersalurkan dengan baik dan lakukan vacuum mobil secara mandiri untuk menjaga kebersihan interior. (hf)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda