Hamilton, Beckham dan Rolling Stone Bersatu Ganyang Corona

Sabtu, 18/04/2020 22:01 WIB

mobilinanews (Inggris) - Nyaris menjadi korban virus Corona pada awal Maret silam, pembalap F1 Lewis Hamilton kini amat rajin mendorong semua bentuk kampanye membendung persebaran virus itu.

Malam ini, ia akan berkolaborasi dengan sejumlah figur dunia dalam konser virtual.

Global One Citizen`s World: Together At Home Special adalah konser musik yang disiarkan langsung ke seluruh dunia lewat youtube pada malam ini pukul 19.00 waktu Inggris atau Minggu dinihari WIB.

Pengisi acaranya selain Hamilton, antara lain adalah pasangan David Beckham dan Victoria, The Rolling Stone, Elton John, Lady Gaga, Alicia Keys dan beberapa lagi.

Mohon jangan membayangkan konser itu berlangsung dalam sebuah panggung megah dan spektakular karena itu tak mungkin dalam krisis Covid-19 saat ini.

Para pengisi acara akan tampil dari rumah masing-masing. Sebab, tujuan utama konser ini adalah mendukung program StayAtHome karena itu adalah cara paling efektif mencegah penularan Covid-19.

Acara ini juga digagas untuk mendukung para petugas medis di garda depan yang berjuang menyelamatkan nyawa ribuan orang. Di Inggris saja per hari ini sudah terjadi 114.217 kasus positif Corona dengan korban meninggal 15.464 jiwa.

Beckham dan Hamilton sebagai atlet top Inggris akan tampil khusus, bukan dengan menyanyi, tapi semacam pidato ajakan bagi para pemujanya untuk mendukung prigram StayAtHome.

Hamilton yang juara dunia 6 kali F1 hampir setiap hari berkampanye soal pencegahan virus Covid-19.

Ia juga turut beramal dan menggalang dana untuk membeli alat-alat medis yang dibutuhkan rumah sakit.

Saat ini, misalnya, pembalap tim Mercedes itu juga tengah melelang baju balapnya bersama rekan setimnya, Valtteri Bottas. Seluruh hasilnya buat tim medis Inggris.

Lewat instagramnya Hamilton tak pernah bosan mengajak followers-nya yang sebanyak 16 juta lebih untuk tinggal di rumah saja selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Ia juga menggunakan momentum ini untuk berkampanye anti kebun binatang dan sirkus yang menggunakan hewan.

"Saat kita dikarantina saat ini, bolehlah kita merasakan apa yang dirasakan hewan-hewan yang ada di kebun binatang dan penangkaran sirkus. Ayo, jangan gunakan uang kita untuk menghidupi bisnis itu," ucap Hamilton yang seorang vegetarian dan juga penyayang binatang. (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap