Digitalisasi Saat Pandemi, BMW Indonesia Luncurkan Official Store di Tokopedia

Minggu, 19/04/2020 20:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - BMW Indonesia baru saja meluncurkan all-new BMW Seri 3 Touring di Indonesia melalui media sosial dan aplikasi video conference (17/4/2020).

Pada saat yang bersamaan, juga diperkenalkan BMW Official Store di Tokopedia dalam kampanye online sebagai bagian dari proses digitalisasi di tengah pandemi COVID-19.

BMW Official Store diluncurkan di tengah tantangan pandemi COVID-19 dan promosikan pengalaman pelanggan yang senada dengan gerakan #diRumahAja. 

Ditandai dengan pertama kalinya sebuah prinsipal brand otomotif premium di Indonesia yang membuka Official Store di Tokopedia sebagai platform-eCommerce no.1 di Indonesia

Begitu juga BMW Indonesia dengan jaringan dealer nasional yang terdiri dari 18 dealer di seluruh Indonesia.  

“Saat ini, BMW menjadi brand otomotif premium pertama di Indonesia dengan Official Store di Tokopedia, platform eCommerce terkemuka,” ujar Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Menurutnya, digitalisasi telah menjadi tren global, sekaligus sebuah faktor pertumbuhan penting dalam ekonomi modern. 

“Di BMW, kami berusaha untuk memfasilitasi para pelanggan sebanyak mungkin, termasuk melalui industri e-Commerce yang berfungsi sebagai touchpoint penting bagi pelanggan dan fans BMW yang modern, fasih dengan teknologi dan berjiwa muda,” ungkapnya. 

Pada saat yang sama, BMW Indonesia juga perlu beradaptasi dengan tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19. Hal tersebut membuat kolaborasi BMW dengan Tokopedia ini semakin relevan. 

BMW Indonesia berharap dapat mengeksplorasi lebih banyak peluang untuk melayani pelanggan dengan sebaik mungkin melalui platform digital ini. 

 “Kami sangat antusias menyambut kolaborasi dengan BMW Indonesia dalam meluncurkan Official Store BMW serta The 3 Touring, yang dapat dibeli secara online untuk pertama kalinya melalui Tokopedia,” jelas David Kartono, AVP of Business Tokopedia.

Menurutnya, di tengah pandemi COVID-19, Tokopedia terus berkomitmen untuk memastikan bahwa masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus keluar rumah.

Juga menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus berkontribusi pada pemulihan ekonomi Indonesia, melalui kampanye #JagaEkonomiIndonesia. 

“Menurut data internal Tokopedia, kategori Otomotif telah mengalami peningkatan nilai transaksi yang signifikan, lebih dari dua kali lipat sepanjang 2019 dibandingkan tahun lalu,” tutup David. (anto)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok