F1 2020 : Vettel Tolak Tawaran Ferrari, Sementara Belum Ada Solusi

Selasa, 21/04/2020 14:31 WIB

mobilinanews (Italia) - Sebastian Vettel tak harus menunggu akhir April untuk beri keputusuan seperti deadline yang ditetapkan Ferrari.

Driver Jerman pemegang 4 gelar dunia F1 itu dikabarkan menolak penawaran kontrak baru di Ferrari.

Dikabarkan sebelumnya kalau Ferrari hanya ingin perpanjang kontraknya setahun. Tak hanya itu, bayarannya juga berkurang.

Media Italia La Gazette dello Sport mengabarkan tawaran baru Ferrari hanya sejumlah 12 juta Euro per musim.

Dari rumahnya di Swiss, Vettel dikabarkan menolak tawaran itu. Ia ingin perpanjangan kontrak dua tahun (2021-2022) dengan bayaran tak kurang dari nilai kontrak selama ini yakni 40 juta Euro per tahun.

Belum ada konfirmasi dari Ferrari maupun statement langsung dari Vettel soal tulisan media terkenal Italia itu.

Yang pasti memang bukan rahasia lagi kalau posisi Vettel di Ferrari sudah tergeser oleh Charles Leclerc.

Pembalap asal Monaco itu menjadi anak emas dan pembalap masa depan The Prancing Horse, dan telah perpanjang kontrak hingga 2024.

Yang juga pasti nilai kontrak Leclerc sangat jauh di bawah Vettel, hanya 9 juta Euro per musim.

Vettel mendarat di Maranello pada 2015 setelah sukses mendapuk 4 gelar bersama tim Red Bull. Ia berambisi meraih gelar di Ferrari seperti halnya rekan senegaranya, Michael Schumacher.

Tapi, apa daya, Vettel tak berdaya melawan Lewis Hamilton di atas Mercedes dan sama sekali tak mampu menambah gelar. Ironisnya, tahun lalu ia malah keok di tangan Leclerc yang notabene anak baru di Ferrari.

Mantan supremo F1 Bernie Ecclestone sudah mengingatkan Vettel dengan dua pilihan: pensiun atau pindah ke tim McLaren pada 2021.

Alasan Bernie karena fokus tim kini terpusat kepada Leclerc. Jika bertahan di Maranello, kata Bernie, Vettel akan stress berkepanjangan.ari

Sejauh ini belum ada solusi di kedua pihak soal kontrak baru. Ada juga dugaan kalau tawaran setahun dengan nilai lebih kecil itu adalah cara Ferrari mengusir Vettel. (rnp)

 

 

 

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap