Begini Strategi Pemasaran Mobil Tiongkok DFSK Di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 21/04/2020 17:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia sangat berdampak signifikan terhadap perkembangan Industri Otomotif di tahun 2020 ini.

Mulai dari penundaan peluncuran produk baru hingga mengalihkannya menjadi virtual launching hingga menghentikan sementara operasional pabriknya.

Salah satu merek yang merasa terdampak adalah DFSK yang terpaksa menunda peluncuran dua model barunya ke publik karena efek wabah Corona.

Namun, di tengah pandemi covid-19 yang tengah mewabah sekarang, rupanya merek mobil asal Tiongkok DFSK yang telah memiliki pabrik di Indonesia ini punya strategi pemasaran khusus.

“Kami banyak berikan kemudahan kepada konsumen,” jelas Arviane D. Bahar, Public Relation and Digital Manager PT Sokonindo Automobile kepada media pada siaran langsung di media sosial pegiat otomotif Bang Koboi (14/4/2020).

“Sekarang lebih personal dan mengurangi mobilitas konsumen, jadi enggak perlu datang ke dealer,” ungkap wanita cantik dan enerjik ini.

“Walk in terbatas, jadi kami alihkan via website, kerjasama e-commerce dan marketplace. Di website ada fitur ‘buy a car’, jadi nanti (calon konsumen) akan dihubungi,” jelasnya.

Menurutnya, bagi calon konsumen yang berminat melakukan Test drive pun, cukup menghubungi showroom. 

Kemudian janjian dengan tim sales dan nanti dibantu sales force mengantarkan unit tes drive ke rumah calon konsumen.

Arviane menyebut, jelang Lebaran ini akan ada program di bulan Mei 2020 berupa kemudahan financing, cicilan rendah, bunga 0% dan tetap ada cashback.

Boleh juga strateginya. (anto)

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024