Ojek Online Diperbantukan untuk Antar Paket Bantuan Sembako

Selasa, 21/04/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Paket sembako yang diberikan oleh Kementerian Sosial (kemensos) untuk beberapa warga di Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, juga melibatkan ojek online untuk menyalurkan bantuan ke rumah warga.

Sebanyak 100 paket bantuan sembako, telah disiapkan untuk disalurkan ke warga sekitar yang membutuhkan.

Dalam hal distribusi, Lurah Duri Pulo, Iri Damiri, mengerahkan pasukan ojek online untuk menyalurkan bantuan ke rumah warga agar tidak ada kerumunan warga saat pembagian paket.

Salah satu ojek online yang menghantarkan paket, Kasful Mabruri, menjelaskan setiap ojek online yang terlibat, mengatakan setiap ojek online yang mengantatkan paket tidak sama jumlah barang antarannya.

"Enggak ditetapkan berapa paketnya. Ada yang mengantar empat paket, ada juga yang mengantarkan tujuh paket, tergantung dari mereka yang sudah mengaturnya," ujar Kasful.

Bantuan sosial sembako tersebut memang sudah menjadi tanggungan dari pemerintah provinsi selama pemberlakuan masa PSBB di DKI Jakarta.

Pasalnya, terkait PSBB, banyak lapisan masyarakat yang tidak bekerja sehingga pendapatanya berkurang. (hf)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok