Ini 3 Pembalap Pengganti Vettel di Ferrari, Termasuk Pembalap Tulen Italia

Selasa, 21/04/2020 20:38 WIB

mobilinanews (Italia) - Tampaknya Ferrari sudah siapkan skenario jika Sebastian Vettel memutuskan pensiun atau kabur ke tim lain. Buktinya mereka sudah punya 3 kandidat yang siap dinegosiasi.

Tak ada nama Lewis Hamilton (Mercedes) dalam daftar ini. Mungkin karena juara dunia bertahan itu sudah bilang tak ingin meninggalkan Mercedes. 

Mungkin juga masih ada nego diam-diam seperti tahun lalu. Hamilton sendiri sempat bikin heboh di medsos dengan postingannya: siap gabung dengan tim impiannya.

Ini ditafsirkan sebagai Ferrari karena tim Italia itu memang tim impiannya sejak sebelum main di kancah F1. Postingan ini kemudian dihapusnya tanpa alasan jelas.

Tiga nama yang sudah masuk radar The Prancing Horse adalah Daniel Ricciardo (Australia/Renault), Carlos Sainz (Spanyol/McLaren) dan Antonio Giovinazzi (Italia/Alfa Romeo).

Ricciardo dan Sainz sudah disebut-sebut  dalam beberapa bulan terakhir ini. Sekaligus potensi pertukaran tempat dengan Sainz di McLaren atau dengan Ricciardo di tim Renault.

Ricciardo tak nyaman dalam dua tahun belakangan di Renault karena tak sekompetitif harapannya. Eks pembalap Red Bull itu disebut-sebut tak ingin perpanjang kontrak, sehingga Ferrari akan mudah mendapuknya.

Beda dengan Sainz yang juga habis kontrak pada 2020 dan diharapkan McLaren bisa melanjutkan kontrak untuk dua musim ke depan.

Ia punya pilihan tetap di McLaren yang bakal mengusung mesin Mercedes musim depan atau tergoda ke Ferrari yang jadi impian para pembalap medioker.

Nama Giovinazzi baru muncul sekarang ini. Menarik karena pembalap 26 tahun itu sudah akrab dengan Ferrari karena timnya saat ini memang pakai mesin Ferrari.

Sebagai pembalap Italia ia juga didukung penuh tifosi yangsejak lama inginkan pembalap Italia berada di garasi tim Ferrari.

Menurut Gazetta dello Sport, ketiga kandidat itu akan langsung digarap serius begitu Vettel secara resmi memutuskan mundur dari Ferrari.

Media sohor Italia ini sebelumnya menyebut Vettel sudah menolak tawaran Ferrari yang hanya tambahan kontrak setahun dengan gaji yang lebih kecil dari sebelumnya, dari 40 jadi 12 juta Euro per tahun.

"Saya merasa belum tua. Saya ingin tetap di sini tapi bukan untuk setahun. Keputusan yang diambil haruslah memuaskan saya dan Ferrari," ucap Vettel.

Ia tak sebut kapan ia ambil keputusan resmi, namun berharap bisa terjadi sebelum kompetisi 2020 dimulai entah Juni atau Juli mendatang. (rnp)

 

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!