Walikota Terharu, Terima Donasi IOF Balikpapan Bersama Melawan Corona

Kamis, 23/04/2020 14:35 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Sesungguhnya, segala yang dilakukan bersama itu jauh lebih ringan. Apalagi dalam hal penanggulangan bencana. Semua akan terasa enteng dan menambah keakraban sebab mengusung misi kebersamaan.

Inilah yang dilakukan Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Balikpapan di Kalimatan Timur. Dengan slogan "Bersama IOF Melawan Corona" disiapkan Open Donation bagi donatur yang ingin menyumbang.

"Jadilah bagian dari penanggulangan darurat bencana wabah Covid-19. Donasi yang terkumpul digunakan untuk membantu tenaga medis yang bekerja menangani pasien wabah virus Corona," terang Gatot Koco Soeharto, Ketua Pengcab IOF Balikpapan.

Niat baik ini spontan mendapat respon dari offroader. Sejak Open Donation dibuka Jumat (3/4/2020), dalam waktu 20 hari terkumpul donasi sebanyak Rp.55 juta.

"Donasi yang masuk kami salurkan sepenuhnya untuk memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri, alat disinfektan, bantuan untuk tenaga medis dan inisiatif lainnya," jelas Gatot.

"Diharapkan ini dapat membantu upaya penanganan wabah virus Covid-19 yang semakin masif menjangkiti masyarakat," tutur Gatot yang mempelopori kegiatan ini.

Sumbangan barang langsung disambut dan diterima Walikota Balikpapan, Rizal Effendi dan Muspida. Semua diserahkan di Balaikota pada Kamis (23/4/2020) yang menjadi Posko & Media Center Gugus Tugas Penanganan Coronavirus Disease-2019 (Covid-19).

"Terima kasih atas partisipasi offroader. Ini adalah bantuan kedua yang kami terima dari IOF Balikpapan," bangga Rizal Effendi.

"Kami segenap Pengurus IOF Balikpapan memberikan apresiasi kepada para donatur atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga terkumpul donasi ini dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 di kota Balikpapan," puas Gatot Koco.

Salut! (bangve)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing