F1 2020 : Leclerc Sambut Siapa Saja Pengganti Vettel di Ferrari

Kamis, 23/04/2020 16:52 WIB

mobilinanews (Monaco) - The Golden Boy Ferrari Charles Leclerc turut angkat bicara soal gonjang-ganjing masa depan Vettel di Ferrari.

Lewat wawancara virtual dari rumahnya di Monaco, Leclrec siap beradaptasi dengan pendamping barunya.

Dalam waktu dekat Vettel harus ambil keputusan: terima atau menolak tawaran kontrak baru Ferrari yang tidak seperti harapannya. Durasi hanya setahun dengan gaji yang lebih kecil.

The Prancing Horse sudah menyiapkan 3 calon penggantinya: Daniel Ricciardo, Carlso Sainz Jr, dan Antonio Giovinazzi. Belakangan muncul nama keempat, Fernando Alonso.

"Saya senang bersama Seb. Hubungan kami baik-baik saja meski tahun lalu terjadi beberapa kali konflik di lintasan. Yang terjadi di dalam tim tidaklah seperti yang terkesan dari luar," katanya.

Karena itu, katanya, ia akan senang jika juara dunia 4 kali itu tetap di Ferrari.

"Tapi, di sisi lain, saya respek dan hormati apa yang nanti jadi keputusan tim. Saya menyambut siapa pun yang dipilih tim," ucap Leclerc.

"Jika datang pembalap lain maka itu menjadi tugas saya beradaptasi dengannya. Saya percaya bisa belajar sesuatu dari siapa pun yang menjadi team mate Anda," lanjutnya.

Tahun lalu Leclerc mengalahkan Vettel di semua katagori: kemenangan, pole position, podium dan poin akhir di klasemen.

Meski baru setahun di Maranello, prestasi itu sudah cukup kuat membuat Ferrari kepincut. Leclerc kemudian dikontrak hingga akhir musim 2024 dengan bayaran naik 3 kali lipat dari sebelumnya.

Sangat bertolak belakang dengan tawaran yang diajukan buat Vettel saat ini. (rnp)

 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh