Hyundai Santa Fe Semakin Aman Berkat Fitur Mata Elang

Senin, 14/09/2015 05:19 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai Santa Fe Dspec Limited Edition yang diperkenalkan PT Hyundai Mobil Indonesia pada saat pameran IIMS dan GIIAS beberapa waktu lalu, telah dilengkapi satu tambahan fitur Eagle’s Eye View.

Melalui keberadaan fitur Eagle’s Eye View, pengemudi Hyundai Santa Fe Dspec akan lebih merasa aman saat mengemudi di kondisi tertentu atau pada saat parkir kendaraan.

“Sesuai namanya, Hyundai Santa Fe Dspec Limited Edition kami hadirkan dalam jumlah terbatas baik untuk tipe mesin diesel 2.2 CRDi-VGT dan tipe mesin bensin 2.4 MPI D-CVVT,” kata Hendrik Wiradjaja, Marketing & Communication Div. Head PT Hyundai Mobil Indonesia.

Manfaat dari fitur Eagle’s Eye View (EEV), yaitu pengemudi dapat melihat kendaraannya dengan sudut pandang a la burung elang, karena sudah dilengkapi dengan 4 (empat) kamera di keempat sisi kendaraan (depan, samping kanan dan kiri, serta belakang).

Fitur baru EEV pada Hyundai Santa Fe Dspec membuat proses mengemudi jadi lebih aman dan nyaman.

“Mekanisme kerja fitur terbaru ini yaitu terdiri dari kinerja tiga kamera secara bersamaan dan dapat dipantau melalui head unit berukuran 8,4-inchi. Tiga kamera tersebut terletak di grille depan di bawah lambang Hyundai, serta dua lagi terletak di spion luar kiri dan kanan. Satu kamera lagi ada di bagian belakang, tepatnya di rear garnish, yang berfungsi saat mobil diparkir mundur,” kata Boyke Setiawan, Product Planning dari PT Hyundai Mobil Indonesia.

Head unit yang mendukung kinerja sistem EEV juga merupakan yang terbesar di kelasnya berukuran 8,4-inchi, serta mudah untuk dipahami kinerjanya. “Sistem kerjanya mudah dipahami, karena komposisi gambar yang dihasilkan kurang lebih sama dengan komposisi gambar yang dihasilkan saat kita menonton tivi,” pungkas Boyke.  

Berdasarkan observasi mobilinanews, fitur EEV pada Hyundai Santa Fe Dspec Limited Edition ini juga mudah dioperasikan, karena telah dilengkapi dengan fitur tombol tepat di bagian bawah head unit. Pengemudi tinggal menekan tombol kiri, kanan atau depan untuk mengaktifkan bagian kamera mana yang ingin diaktifkan. Sementara untuk kamera belakang tentu langsung aktif, ketika tuas transmisi digerakkan untuk posisi mundur.

Baca juga Ini Dia Perubahan Hyundai Santa Fe 2015.

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!