Kondisi Pasar Mobil Bekas Pasca US$ Tembus Rp 14.300

Senin, 14/09/2015 05:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Di bulan September 2015 ini sebagaimana kita ketahui nilai tukar rupiah terhadap US dollar Amerika kembali melemah menembus level Rp 14.300,-.  Atas hal itu, mobilinanews pun tertarik memonitoring kondisi pasar mobil bekas lewat Mobil88, pusat penjualan mobil bekas terbesar di bawah bendera Astra.

Berikut hasil tanya jawab mobilinanews dengan Halomoan Fischer selaku Chief Operation Officer dari mobil88 Astra:

Dengan nilai tukar US$ Amerika yang tembus 14 ribu rupiah, bagaimana situasi dan minat beli konsumen mobil bekas di Mobil 88?

(Jawab) : Dengan kenaikan dollar minat konsumen untuk membeli mobil sedikit turun. Hal ini ditandai dengan berkurangnya walk in di cabang.

Jenis atau tipe mobil seperti apa di Mobil 88 yang menjadi favorit konsumen, setelah US$ tembus Rp 14 ribu?

(Jawab) : Untuk mobil favorit tidak ada perubahan , tetap MPV dan city car yang menjadi primadona.

Mana yang lebih mempengaruhi konsumen mobil bekas saat ini, apakah merek kendaraan atau rentang harga tertentu? Bisa dijelaskan?

(Jawab) : Yang menjadi faktor utama customer dalam membeli mobil saat ini adalah berapa besar TDP dan cicilan.

Bagaimana dan apa tips dari pihak Mobil 88 bagi calon konsumen mobil bekas saat ini?

(Jawab) : Saat situasi ekonomo sedang kurang baik maka dalam membeli mobil bekasi yang harus diperhatikan adalah:

  1. Pilih showroom mobil yang memberikan jaminan “uang yang Anda keluarkan sesuai atau bahkan lebih dengan Apa yang Anda dapatkan”.

Yang dimaksud  adalah jaminan yang showroom berikan kepada Anda. Misalnya jaminan dokumen kendaraan tidak palsu.

  1. Pilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya jika kendaraan Anda hanya untuk anak sekolah maka lebih cocok membeli city car.

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024