F1 2020: Hampir Pasti Austria Gelar 2 Seri Pembuka

Sabtu, 25/04/2020 22:03 WIB

mobilinanews (Austria) - Persebaran Covid-19 mulai menurun di Austria. Jika tak ada gelombang kedua virus itu maka dipastikan Sirkuit Red Bull, Spielberg, akan menggelar 2 seri awal F1 pada 5 dan 12 Juli 2020.

Stasiun radio umum Austria,03, mengabarkan persiapan seirus tengah dilakoni tuan rumah. Seperti rencana FIA dan Liberty Media, dua balapan ini akan berlangsung tanpa penonton.

Jumlah kru di dalam sirkuit tak akan lebih dari 2.000 orang dan semuanya harus lolos tes kesehatan.

Kru yang terlibat semuanya terkait teknis balapan. Karena itu tak akan ada wartawan, pihak sponsor, orang-orang marketing dan PR Formula One yang boleh di dalam.

Kru TV untuk siaran langsung hanya seorang cameraman yang wara-wiri di paddock. Selebihnya dikerjakan dari studio dengan gambar-gambar dari kamera di berbagai sudut sirkuit.

"Hampir pasti akan terwujud. Hanya jika ada serangan kedua Covid-19 yang bisa membatalkannya," sebut 03 mengutip sumber dalam srikuit Red Bull Ring.

Sebelumnya petinggi Red Bull Helmut Marko menyambut baik ide balap tanpa penonton di sirkuit milik Red Bull itu.

Bukan hanya untuk memulai kompetisi F1 yang sudah kehilangan 9 seri awal, tapi juga perlu sebagai ajang hiburan buat mereka yang saat ini terisolasi di seluruh dunia.

Dukungan juga datang dari Kementerian Olahraga Austria sepanjang segala sesuatunya sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetpkan pemerintah.

Jika jadi maka event ini akan mencatat sejarah baru F1 sebagai seri perdana yang digelar dalam sirkuit tertutup. Ini sekaligus uji coba untuk melanjutkan seri berikutnya di Silverstone, Inggris.

FIA dan Liberty Media berharap bisa menghelat 3 seri di sirkuit Inggris itu.

Catalunya di Spanyol dan Imola di San marino juga tertarik menggelar event tertutup, namun sejauh ini belum ada konfirmasi apapun dari FIA maupun Liberty. Fokus mereka baru ke Austria dan Inggris. (rnp)

 

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen