Cegah Tim F1 Sekarat, Promotor Gelontorkan Dana 1,4 Miliar USD

Sabtu, 25/04/2020 23:48 WIB

mobilinanews (AS) - Tak ada balapan maka tak ada duit masuk untuk tim F1. Sudah 6 dari 10 tim F1 yang kewalahan dan merumahkan pegawainya.

Cadangan keuangan mereka rata-rata hanya bertahan untuk 3 bulan ke depan. Jika "Si Corona" masih terus menyerang maka tinggal menunggu satu per satu tim itu ambruk.

Itulah yang harus diantisipasi Liberty Media, perusahaan AS pemegang hak komersial balap F1. Tanpa tim maka balap F1 tak ada. Jika begitu maka investasi Liberty Media dalam 4 tahun terakhir pasti mubazir.

Maka kewajiban merekalah untuk kirim bantuan. Seperti Dorna Sport yang membantu keuangan tim satelit di MotoGP berikut seluruh tim Moto2 dan Moto3 agar tetap bernafas di tengah terjangan virus Corona.

President Liberty Media  Greg Maffei menyebut sudah merelokasi aset mereka di lantai bursa AS. Hasilnya adalah uang tunai 1,4 miliar USD atau lebih dari Rp 2 triliun untuk membantu tim peserta F1.

"Untuk memastikan kompetisi 2020, 2021 dan seterusnya bisa terlaksana," kata Maffei.

Hanya saja ia belum merinci bagaimana distribusi dan konsekuensi bantuan tersebut.

Apakah tim elit macam Mercedes, Ferrari dan Red Bull juga ikut kecipratan? (rnp)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap