Profil: Mercedes-Benz Sprinter Van, People Carrier Untuk Segala Kebutuhan

Minggu, 26/04/2020 12:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dalam menangani pandemi covid-19, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memberikan donasi satu unit Mercedes-Benz Sprinter Van kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta (23/4/2020).

Nantinya, Sprinter Van ini akan difungsikan sebagai Ambulance Gawat Darurat (AGD) yang akan melakukan mobilisasi dari satu titik ke titik lain.

Sprinter Van akan dioperasikan oleh AGD sebagai dukungan logistik kepada petugas medis yang merupakan garda depan dalam melawan COVID-19.

Kapasitas kabinnya dapat memuat penumpang hingga 20 orang dan akan digunakan oleh Ambulans Gawat Darurat selama periode 6 bulan. 

AGD ditunjuk oleh Dinas Kesehatan sebagai penyedia layanan gawat darurat untuk provinsi DKI Jakarta. 

Mercedes-Benz Sprinter Van telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuatnya sangat cocok untuk digunakan dalam keperluan bisnis sehari-hari. 

Di seluruh Indonesia, telah banyak layanan transportasi, darurat dan pribadi yang mengandalkan fitur keselamatan dan kenyamanan Sprinter.

Mercedes-Benz Sprinter 315 CDI dilengkapi dengan transmisi manual ECO gear 360 dengan 6 kecepatan. 

Transmisi ini memastikan konsumsi bahan bakar serta emisi berada di tingkat yang rendah, sehingga membuat Mercedes-Benz Sprinter sangat layak digunakan oleh layanan professional maupun swasta.

Selama lebih dari 20 tahun, Mercedes-Benz Sprinter telah menetapkan posisinya di puncak segmen large van 3.5 t dan juga memenuhi kebutuhan para pelanggan. 

Saat Sprinter pertama kali diluncurkan pada tahun 1995, Mercedes-Benz dengan cepat mengenali keinginan dan kebutuhan pelanggan pada masa itu. 

Standar kualitas tinggi pun ditetapkan, baik dalam proses pengembangan maupun pada proses produksinya. 

Sejumlah aspek revolusioner yang telah diterapkan sejak awal mencakup desain dinamis, beragam varian dasar, mesin yang efisien, perlengkapan keselamatan terbaik dan kokpit yang ergonomis.

Konsep inovatif ini, Bersama kualitas produk yang luar biasa dan kepuasan pelanggan mampu memastikan awal yang sukses bagi large van mutakhir ini. 

Dengan profilnya yang memukau, Sprinter berhasil memberikan namanya bagi sebuah kategori kendaraan dan kini identik dengan segmen large van berberat kotor hingga 3,88 ton.

Tidak heran jika Mercedes-Benz Sprinter Van disebut mampu mengakomodasi segala kebutuhan mobilitas profesional hingga maksimal. 

Selain peruntukkan People Carrier, juga diminati untuk armada layanan ambulans. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag