Pembalap Fredi Rostiawan Sudah Berkepala Lima & Tetap Joss, Ternyata Ini Rahasianya!

Selasa, 28/04/2020 22:35 WIB

mobilinanews (Bandung) - Menjaga stamina tubuh agar tetap fit, merupakan keharusan bagi seorang pembalap.

Terlebih ketika usia tidak lagi muda, fisik sudah enggak bisa dibohongi. Pembalap serbabisa Fredi Rostiawan punya resep jitu untuk menjaga fisik agar tetap bugar guna menopang performanya di lintasan balap.

Salah satunya mengenai makanan yang disantap serta menjalankan pola hidup sehat.

Fredi Rostiawan menjaga pola makan dan hidup sehat

"Ini keseharian saya dari dulu sampai sekarang. Menjaga makanan, artinya saya belum pernah sekali pun dari kecil makan jeroan. Seringnya makan daging ya ayam. Paling jarang makan daging sapi yang direbus kaya sop iga dan sop buntut," ujar Fredi Rostiawan kepada mobilinanews.

Lebih lanjut pembalap asal Bandung, Jawa Barat ini menambahkan dari remaja hingga sekarang enggak pernah ngerokok, no alcohol atau occasional. " jelas pria yang melakoni balap slalom dan gokart ini.

Bukan hanya dari segi makanan yang terus dijaga pembalap gokart dan slalom ini, tetapi pola pikiran juga menentukan prima atau tidaknya fisik/stamina.

"Saya juga menjaga pikiran atau mindset. Paling enggak mau saya untuk berpikir negatif, selalu saya arahkan berpikir positif tapi tetap waspada. Waspada di sini dalam arti mawas diri, menjaga segala perilaku dari hal negatif meski godaan kadang berat," tambah pria yang menjabat sebagai Ketua Bidang Olahraga Mobil IMI Provinsi Jawa Barat ini.

Hal terakhir yang coba dijaga Fredi adalah gerak tubuh yang terus dijalankan. Dirinya lebih senang berjalan kaki, karena akan melatih stamina serta saraf yang ada di dalam tubuh.

"Keseharian dan kesenengan sih jalan kaki. Makanya kalau pas mapping di slalom, saya bisa bolak-balik terus. Itu salah satu senengnya slalom karena sering jalan kaki," beber Fredi. (hf)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh