F1 2020 : Roos Yakin Vettel Bakal Mendarat di McLaren

Rabu, 29/04/2020 22:10 WIB

mobilinanews (Jerman) - Sebastian Vettel tolak tawaran Ferrari demi harga diri. Tahun depan ia hijrah ke McLaren, potensi baru dengan mesin Mercedes.

Itu rumor yang selama ini berkembang. Kini tampak menuju kepastian setelah komentator F1 Jerman, Sascha Roos, bilang koleganya itu akan tinggalkan Ferrari di akhir musim 2020. Ia setuju menyebut tawaran Ferrari yang 'nyeleneh' adalah cara mengakhiri karir Vettel di Ferrari. Seperti berita selama ini, tim Italia itu hanya tawarkan perpanjangan kontrak setahun dan potongan gaji dari 40 ke 12 juta USD saja.

Bagi Vettel, kata Roos, masalahnya sama sekali bukan soal uang. Lebih ke soal statusnya yang akan menjadi pembalap nomor dua di sebelah Charles Leclerc.

"Ini bukan soal uang. Vettel akan lebih nyaman di McLaren dengan status barunya. Tahun depan tim ini pakai mesin Mercedes. Peluang sukses terbuka," kata Roos yang rutin cuap-cuap di layar kaca SkySport.

Ke McLaren berarti Vettel akan reuni bersama sohib lamanya, Andreas Seidl, yang kini jadi Team Principal McLaren. Mereka berdua pernah bersama di tim BMW saat Vettel memulai karir di F1.

Roos pun menuduh Ferrari sengaja menyodorkan tawaran yang mereka tahu akan ditolak Vettel. Dan, pada saat yang sama, mereka buka pintu untuk Carlos Sainz yang saat ini berada di McLaren. (rnp)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda