F1 2020: GP Austria Kembali Rawan, PR Besar Buat FIA

Rabu, 29/04/2020 23:22 WIB

mobilinanews (Austria) - Fans Formula 1 sudah sempat bergairah menyongsong seri pembuka F1 2020, GP Austria, pada 5 Juli 2020. Rencananya berlangsung tertutup.

Tapi, kini, situasi sedikit berbeda setelah Menteri Kesehatan Austria Rudolf Ansschober menegaskan hanya akan memberi izin jika protokol kesehatan benar-benar ketat dan sama sekali tak ada resiko penularan Covid-19.

"Saya bukan penggemar F1 tapi ini tak ada hubungannya dengan keputusan saya," ucap Ansschiber.

Sebelumnya Menteri Olahraga Austria Werner Kloger berulangkali menyatakan tak keberatan negerinya menggelar seri pembuka F1 2020, tapi dengan catatan mendapat izin dari otoritas kesehatan.

Artinya kini bola di tangan Ansschober. Liberty Media, FIA dan pengelola Sirkuit Red Bull Ring harus membuat proposal sangat detil dan tak ada celah penularan virus agar mendapat izin. 

Meski balap tanpa penonton, dengan jumlah kru terbatas dan hanya disiarkan televisi, dirasa belum cukup karena kedatangan banyak pembalap berikut kru dari luar Austria masih dianggap ancaman. 

Satu hal pelik yang kini jadi PR besar adalah mencari jalan agar semua tim dan kru tidak punya kontak langsung dengan penduduk lokal Austria.

Berarti semua transportasi dan akomodasi juga harus tertutup. Bisakah? (rnp)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap