Grab Gandeng Banyak Perusahaan Dukung Kesejahteraan Mitra Pengemudi

Kamis, 30/04/2020 09:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Grab Indonesia hari ini memperkuat komitmennya untuk mendukung mitra pengemudi Grab yang paling terkena terdampak oleh pandemi COVID-19 dan PSBB (29/4/2020). 

Dengan dukungan BenihBaik, Grab telah mengundang sejumlah mitra perusahaan untuk berpartisipasi dalam perluasan inisiatif donasi Grab untuk para mitra pengemudi

Ribuan mitra pengemudi Grab dapat menemukan informasi bantuan melalui fitur GrabBenefits di aplikasi yang dapat mereka tukarkan dengan paket sembako ataupun voucher belanja sembako. 

“Di saat situasi pandemi berlanjut dan peraturan PSBB diperpanjang, banyak mitra pengemudi kami yang terdampak," jelas Neneng Goenadi, Managing Director of Grab Indonesia.

Menurutnya, selain membantu mitra pengemudi menemukan alternatif untuk memperoleh penghasilan, Grab juga mencari cara untuk membantu memastikan pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka. 

“Kami telah meluncurkan donasi gelombang pertama dua minggu yang lalu dan akan terus mencari cara untuk memperluas program ini agar dapat bermanfaat bagi mitra pengemudi yang lebih banyak lagi,” tambahnya.

Inisiatif donasi Grab ini telah berhasil menggandeng berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia dalam mendukung kesejahteraan mitra pengemudi ini. 

Seperti Bank Danamon, Adira Finance, Tunas Toyota, PT. Pertamina (Persero), Bank Syariah Mandiri, PT. XL Axiata Tbk, PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants), dan perusahaan multinasional yaitu MUFG Bank. 

Didukung oleh BenihBaik, platform penggalangan dana ini akan menyalurkan donasi dalam bentuk paket sembako dan voucher belanja sembako untuk mitra pengemudi Grab. 

Donasi gelombang pertama Grab diluncurkan dua minggu lalu, dengan paket sembako didistribusikan ke mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di 27 kota di seluruh Indonesia dan terus diperluas ke kota-kota lainnya.

Lewat fitur GrabBenefits, paket sembako kemudian dapat diambil di titik pengambilan yang ditentukan di setiap kotanya. 

Sebagian dari dana yang digunakan untuk sembako ini juga didanai oleh sumbangan sukarela karyawan Grab Indonesia yang telah dilipatgandakan oleh perusahaan. (anto)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh