Suzuki Hygiene Commitment, Protokol Kesehatan Diterapkan Di Seluruh Dealer

Jum'at, 01/05/2020 11:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini, berbagai pihak terus berupaya memutus mata rantai penyebarannya.

Tak terkecuali di industri otomotif yang serentak menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Salah satunya PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang menerapkan protokol kesehatan bertajuk Suzuki Hygiene Commitment di seluruh dealer-nya.

“Kami ada SOP (Standar Operasional Prosedur) sesuai aturan Kementerian Kesehatan,” ujar Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS.

Hal ini diungkapkannya pada sesi Live Interview bertajuk “Ngobrol Bareng Suzuki Indonesia” di kanal Youtube Oto.com yang disiarkan langsung pada Kamis, 30 April 2020 pukul 16.00 WIB.

“Apabila Sales kami harus berinteraksi dengan seseorang, wajib melengkapi diri dengan menggunakan masker, membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan tentunya tidak boleh bersalaman atau kontak fisik dulu,” ungkapnya.
 
Sementara untuk delivery product unit baru bisa diantarkan ke rumah konsumen atau konsumen datang ke dealer masing-masing.

“Nantinya unit mobil baru akan dibersihkan sebelum diserahterimakan ke konsumen. Cukup banyak protap (prosedur tetap) dan standardisasi yang kami terapkan,” ungkap Harold lagi. 

Penelusuran Mobilinanews, protokol kesehatan untuk memutus mata rantai virus corona juga diterapkan Suzuki di negara lain.

Salah satunya yang paling dekat, dilakukan Suzuki Ralph D’Silva Motor Group Australia yang fokus pada kesehatan konsumennya dan komunitas lokal setempat dengan standar dan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Dua Kali Naik Podium, Dypo Fitra Memimpin Klasemen 2024 TCR Asia Series - Cup Drivers Classification Benny Santoso Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia Series 2024, Piala Pertama Balapan International Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas