Kiprah Kaca Film V-KOOL Sejak 1995, Dikenal Bening Tapi Tahan Panas

Sabtu, 02/05/2020 16:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tanggal 29 April 2020, PT V-KOOL Indo Lestari, distributor resmi kaca film merek V-KOOL telah memasuki usia 25 tahun, tumbuh dan berkembang menjadi distributor kaca film terbaik. 

Pada awalnya, V-KOOL hanya menawarkan jenis kaca film bening, sementara kaca film murah yang sudah beredar terlebih dahulu di Indonesia rata-rata gelap. 

Kiprahnya dimulai sejak dijajakan pada tahun 1995, kaca film V-KOOL dikenal bening, namun punya performa tolak panas yang terbukti luar biasa dan membuat konsumen terkesan. 

Saat itu, harga V-KOOL mencapai 20 kali lipat kaca film di pasaran. Justru ini yang membuat konsumen ingin tahu mengenai keistimewaan apa yang ditawarkan V-KOOL yang harganya begitu mahal. 

Sebutan kaca film ajaib membuat orang bertanya-tanya dan penasaran. eingintahuan dan rasa penasaran ini yang membuat V-KOOL dikenal dan mulai membuktikan performa dan manfaat kaca film dalam menolak panas.

Pada 1996, V-KOOL mengikuti pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JCC, sebagai pameran pertama. "Kaca film ajaib" menjadi kunci utama untuk menggoda konsumen. 

Hasilnya sangat di luar ekspektasi. Untuk memberikan pengalaman kepada pengunjung V-KOOL juga memebuat alat untuk demo yang sederhana, tapi bisa dirasakan oleh calon konsumen.

"Teknologi V-KOOL adalah yang terbaik sampai saat ini. Pada saat itu kita juga belum ada kompetitor lain yang memasarkan kaca film solar control." ungkap Linda Widjaja,  Vice President PT V-KOOL Indah Lestari (1/5/2020).

Perjalanan V-KOOL tidak berarti tanpa kendala. Meski sukses di awal perjalanan, pemasaran kaca film mewah ini menghadapi ujian seperti ketika krisis moneter yang berdampak pada dunia otomotif Indonesia. 

Namun halangan tersebut dapat diatasi dengan baik. V-KOOL mulai berangsur pulih seiring membaiknya ekonomi Indonesia. Kendala lain adalah kompetitor yang mulai berdatangan. 

V-KOOL kemudian mampu dipercaya menjadi kaca film OEM (Original Equipment Manufacturing) dari beberapa brand otomotif di Indonesia.

Linda menyebut, kompetitor saat ini sudah sangat banyak. Jadi yang dilakukan saat ini yakni terus-menerus melakukan inovasi dan edukasi kepada pasar.

“ Dan karena secara teknologi kaca film V-KOOL yang terbaik, kita mulai berfokus kepada branding, bukan ke arah fungsional lagi,” ungkap Linda.

Menurutnya, V-KOOL berkomitmen bahwa konsumen layak mendapatkan yang terbaik. Ini yang ingin ditanamkan ke konsumen, bukan hanya produk tapi juga pelayanan dan merek.

V-KOOL berkomitmen menyediakan varian kaca film terbaik serta memadukan performa terbaik dari kaca film penolak panas,” tutup Linda. 

Tidak heran dengan segenap keunggulannya ini, V-KOOL selalu menjadi pilihan utama kaca film premium untuk aplikasi di kendaraan. (anto)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata