Bantu Cegah Covid-19, UD Trucks Quester Dimodifikasi Jadi Truk Donor Darah Keliling

Sabtu, 02/05/2020 17:30 WIB

mobilinanews (Khon Kaen) – Dukungan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona datang dari berbagai kalangan dalam beragam bentuk.

Kali ini Astra UD Trucks melalui laman resminya berbagi kisah tulus yang sangat manusiawi. Dimana fungsi sebuah truk yang modern bisa memiliki makna yang sangat istimewa bagi kehidupan manusia.

Di tengah pandemi Covid-19 yang mewabah ini membuat rumah sakit kekurangan persediaan ketersediaan darah dalam jumlah yang banyak, 

Di sebuah kota ekonomi yang utama yakni di Khon Kaen, Thailand ada seorang pemilik unit UD Trucks yang berinisiatif untuk memberdayakan truknya menjadi pusat donor darah bergerak.

Pemilik yang tidak disebutkan namanya ini menggunakan armada truknya untuk bisa dioperasikan sebagai pusat aktivitas donor darah keliling yang efektif.

Truk donor darah keliling ini menggunakan unit baru UD Trucks Quester CDE 280 jenis truk sepuluh roda yang telah dimodifikasi sebelumnya.

Untuk menyesuaikan kondisi peruntukkannya, sang pemilik merubah bagian belakang truk menjadi ruang donor darah bergerak, lengkap dengan segala fasilitasnya. 

Karena menurutnya kendaraan donor darah keliling merupakan alat penting yang sangat dibutuhkan bagi daerahnya.

Sehingga diharapkan bisa menambah jumlah cadangan darah ke pengurus inventaris darah di rumah sakit daerah setempat.

Pemilik truk di Indonesia ada yang ingin menirunya? (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap