Jika Pemerintah Tak Izinkan, Balapan Akan Dimulai Tahun 2021

Minggu, 03/05/2020 21:50 WIB

mobilinanews (Bengkulu) - Berkomunikasi dengan para stake holder kejurnas dan event balap motor, yakni dari perwakilan pembalap, tim, sponsor, APM (Agen Pemegang Merek) dan IMI Pusat, telah disepakati untuk menyiapkan 3 opsi event balap dijalankan setelah pandemi covid19 berakhir.

Seperti disampaikan Medya Saputra, Wakil Ketua Umum Bidang Sepeda Motor IMI Pusat, telah menyiapkan 3 opsi yakni balapan akan dimulai Juli berakhir November 2020, Agustus-Desember serta September 2020-Januari/Februari 2021.

"Dalam sharring tersebut juga sepakat dengan kontrak awal, balapan diselenggarakan dengan jumlah seri. Misalnya, Oneprix dengan 6 seri dan Indonesia Motorsport Series (IMS) dengan 5 seri di sirkuit Sentul," ujar Medya Saputra.

Meski begitu, jika pada perkembangannya kemudian meminta jumlah seri dikurangi, menurut Medya Saputra juga tidak masalah. 

Bahkan schedule dan jadwal seri yang baru dari 3 opsi tersebut juga telah disiapkan. "Tapi, mohon maaf belum bisa kami share ke teman-teman media," tambah Medya Saputra. 

Menurut Medya Saputra, yang penting saat ini fokus dulu ke covid19, berdoa agar segera berakhir sehingga kita bisa kembali melakukan aktivitas dengan normal kembali.

"Namun jika wabah berkepanjangan dan pemerintah tidak kasih izin untuk penyelenggaraan event balap, ya kami pasti akan ikuti. Dan, program balapan akan dimulai pada tahun depan," terang Medya Saputra.

Istilahnya, kontrak yang telah dilakukan untuk 2020 dialihkan ke 2021. 

"Jadi tidak ada yang dirugikan. Baik pembalap, tim, APM dan sponsor lainnya. Dan tentu, ini akan menjadi alternatif yang terburuk," tutup Medya Saputra. (bs) 

 

.  

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda