Reschedule GIIAS 2020, Pindah Bulan September 2020

Selasa, 05/05/2020 13:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini dikabarkan tetap diselenggarakan oleh penyelenggara namun dijadwalkan ulang pada September 2020 sebagai awal gelaran ini.

Bukan hanya mengenai jadwal yang dipindah ke bulan September, tetapi dari rangkaian GIIAS The Series 2020 yang semula akan diadakan di empat kota, tahun ini akan disesuaikan hanya dengan dua kota sebagai penyelenggara GIIAS 2020.

Semula kota-kota yang menyelenggarakan antara lain adalah Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar. Namun, mengingat situasi dan kondisi saat ini, penyelenggara memutuskan hanya menggelar di dua kota yakni Jakarta dan Surabaya.

"Kami mencapai kesimpulan bahwa menggeser tanggal penyelenggaraan adalah pilihan terbaik, dimana GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada bulan September dan The 28th GIIAS, BSD-CITY akan berlangsung dibulan Oktober,” ujar Riza Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, dalam kterangan resminya.

Rencana penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series adalah: GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada 2-6 September 2020, dan akan berlangsung selama 5 (lima) hari, di Grand City Convex Surabaya. Sementara, The 28th GIIAS 2020,BSD-City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).

Sementara itu, Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, menjelaskan banyak faktor yang melandasi untuk tetap menyelenggarakan pameran tersebut.

“Kami harus berpikir kedepan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri, bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit Kembali, oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan, dengan beberapa penyesuaian,” tandas Yohanes dalam keterangan resminya. (hf)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih