Sean Gelael & Zahir Ali Akan Ikuti Ramadhan Balap Indonesia 2020

Selasa, 05/05/2020 23:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Jika komunitas rally telah dan tengah menggelar Ramadhan Rally Indonesia (RRI) secara virtual, komunitas balap mobil rupanya juga tak mau ketinggalan.

Pasti bukan untuk bersaing, karena selain cabang olahraganya berbeda, tapi lebih didasari keinginan yang kuat menyalurkan dahaga balap yang tak bisa diwujudkan karena pandemic covid19.

“Kami dari tim BDR (Balap di Rumah), bermaksud tetap bisa menyalurkan hobi balap meski tidak di sirkuit yang sesungguhnya. Dengan akan mengadakan kejuaraan balap mobil simulator dengan tajuk Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020,” ujar Rama Danindro, salah satu kreator RBI kepada mobilinanews.

Kepanitiaan penyelenggaraan dan schedule 5 seri pun telah disusun dengan rapi, dan segera siap dilangsungkan.   

Pembalap serbabisa Rizal Sungkar dipercaya sebagai ketua OC (Organizing Committee), Bani Ismiarso sebagai RC (Racing Committee), dan beberapa nama lain masuk sebagai panitia ada Rama Danindro, Andhika Rama Maulana, Tubagus Farhan, Putra Baliwa, Ilham Shaq serta Prawira Jalu sebagai steward (pengawas lomba).

“Yang menarik, sejumlah nama  pembalap top dan beken telah menyatakan bakal ikutan. Diantaranya Sean Gelael, Zahir Ali, Avan Abdullah, Akheela Chandra Dewanto dan masih banyak lagi pembalap yang bakal ikutan,” terang Rama, sang mantan juara dunia gokart.

Tak hanya itu, dari kalangan gamers dan pembalap simulator papan atas menyatakan partisipasi yakni Jaka Siswoyo, Arwin Taruna, Reza Harianto, Attaya Kenzie, Fadli Rachmat dan para pembalap Pro SIM lainnya.

RBI 2020 akan dimeriahkan pembalap wanita Alinka Hardianti, Andhika Rama Maulana serta Tubagus sebagai broadcaster.

“Event  RBI 2020 ini mendapatkan support dari McLaren Club Indonesia, RFT Motorsport, GT-SIM ID, Balwerk Media, Kyabin Coffee, Kyabin Studio serta Renatama,” tutur Rama Danindro. (bs)

Jadwal Ramadhan Balap Indonesia 2020

1.Round 1, 9-10 Mei 2020

2.Round 2, 13-14 Mei 2020

3.Round 3, 16-17 Mei 2020

4.Round 4, 20-21 Mei 2020

5.Round 5, 22-23 Mei 2020

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024