Wuihh, Korlantas Polri Mencatat Penurunan Signifikan Kendaraan Mudik di Tol Cikarang

Kamis, 07/05/2020 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah pelarangan mudik yang dilakukan pemerintah, Korlantas Polri pada Kamis pagi ini (7/5/2020) mencatat ada pengurangan secara signifikan volume kendaraan yang terjadi di Tol Cikarang Barat.

Dalam keterangannya, Kabagbinop Lalin Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali, saat ini tidak ada penumpukan atau pengemudi yang begitu banyak untuk diputarbalikkan di jalan tol.

"Sampai pagi ini belum ada lonjakan. Terlihat sepi. Alhamdulillah hingga hari ini terus menurun jumlahnya. Jadi banyak masyarakat paham untuk tidak mudik," ujar AKBP Dermawan Karosekali.

Data pagi ini dari Pospam Penyekatan Cikarang Barat pukul 06.00 hingga pukul 10.00 WIB, ada 37 kendaraan pemudik yang "dikembalikan" ke Jakarta.

Mayoritas kendaraan pemudik tersebut merupakan kendaraan travel sebanyak 23 unit dan 14 kendaraan lainnya merupakan kendaraan pribadi.

Meski mengaku alami penurunan, AKBP Dermawan Karosekali mengaku pihaknya tetap bersiaga dalam melakukan penyekatan.

Dia mengatakan selama 24 jam pihaknya akan terus berjaga di Tol Cikarang Barat.

"Kami selalu siap di sini 24 jam. Tiap dua jam sekali 10 hingga 20 personel kami turun bergantian untuk lakukan pengawasan kendaraan," tutup AKBP Dermawan Karosekali. (hf)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap